Balai Bahasa Provinsi Jateng Berpindah Kantor ke Ungaran

- Rabu, 16 November 2022 | 06:00 WIB
Peresmian Kantor Baru Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.  (SM/dok)
Peresmian Kantor Baru Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah di Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. (SM/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Provinsi Jateng berpindah kantor.

Dari Jalan Elang Raya Nomor 1, Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, ke Jalan Diponegoro Nomor 250, Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Perpindahan kantor itu diresmikan Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), Hafidz Muksin SSo MSi.

Baca Juga: Optimalkan Performa Peralatan, PLN Ganti Trafo IBT Gitet Ungaran

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr Ganjar Harimansyah, mengatakan perubahan adalah sebuah proses yang akan terus dihadapi.

Kepindahan gedung Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah ke gedung baru di Ungaran merupakan bagian dari transformasi dan reformasi birokrasi yang ada di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

“Atas arahan Setjen Kemendikbudristek dan Kepala Badan Bahasa, kami menempati gedung eks-PP PAUD Dikmas yang tugas fungsi dan lembaganya dilikuidasi ke BBPMP,” ujar Ganjar di kantor Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Jalan Diponegoro 250, Ungaran, Senin, 14 November 2022.

Baca Juga: Daun Melati Banyak Manfaat, Tak Perlu Banyak Keluar Cuan untuk Jaga Kesehatan

Pihaknya berharap kepindahan ke Ungaran idapat memacu untuk lebih baik lagi dalam memberi pelayanan kebahasaan dan kesastraan di wilayah Jawa Tengah.

Ganjar berharap para mitra kerja bisa lebih bersinergi lagi.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X