Rumah Sakit Darurat Covid-19 Donohudan Siap Beroperasi

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:50 WIB
RS Darurat Covid-19 Donohudan (Cun Cahya)
RS Darurat Covid-19 Donohudan (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Asrama Haji Donohudan sudah siap menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) setelah Kementerian PUPR menyelesaikan infrastruktur penunjangnya.  

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, nantinya RSDC Donohudan mampu menampung 350 pasien dengan gejala sedang untuk mengurangi tingkat keterisian rumah sakit rujukan di wilayah Solo Raya.

"Mulai membuka RDSC yang ada di Asrama Haji Donohudan, dan hari ini sudah mulai. Mungkin running itu mungkin baru 2-3 hari lagi, tapi ini sudah siap sebenarnya. Kapasitasnya sekitar 350 tempat tidur. Itu nanti yang Covid-19 gejala sedang. Kalau gejala berat, tetap kita refer ke rumah sakit rujukan,” kata Yulianto di Semarang, Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Pemprov Jateng Siapkan Vaksin Ketiga bagi Nakes

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga telah melakukan rekrutmen terhadap tenaga kesehatan untuk ditempatkan di RSDC Donohudan.

RSDC Donohudan telah dilengkapi dengan fasilitas oksigen sentral di setiap tempat tidur perawatan dan juga dilengkapi dengan high care unit dan laboratorium.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi-lagi, Limbah Cemari Sungai Bengawan Solo di Cepu

Kamis, 16 September 2021 | 06:15 WIB

Jangkau Warga Pelosok, Alumni Pelajar Gelar Vaksinasi

Rabu, 15 September 2021 | 16:23 WIB
X