Wali Kota Paris Undang Udinus Meriahkan Carnaval Tropical De Paris

Fadhil Nugroho Adi
- Senin, 2 Juli 2018 | 15:56 WIB
Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

ATAS undangan khusus dari walikota Paris Anne Hidalgo penampilan Udinus membuat decak kagum para pengunjung yang memadati kawasan pusat seni dan tempat berkumpulnya para turis dari berbagai negara, Minggu (1/7)  16.05 waktu Paris atau sekitar pukul 21.05 wib.

Tarian Cipat Cipit, Jurit Nuswantoro menjadi andalan saat perform. Diiringi irama gamelan yang ditabuh dengan apik oleh para dosen disambut meriah tepuk tangan dan sambutan hangat dari pengunjung. Ini menjadi unik karena memberikan penampilan yang berbeda. Ikut bergabung juga seni beladiri dari Bogor, perform atribut suku Dayak,keindahan seni Indonesia lainnya.

Carnaval pada periode ini adalah merupakan musim turis yang dilakukan pada penghujung bulan Juni dan awal Juli. Lebih dari 2500 peserta ramaikan even tahunan yang di gelar di kawasan kota favorit di dunia itu. Dengan mengusung tema "Paris capital des arts ' atau Paris sebagai pusat seni even tahunan ini dibanjiri wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sementara itu peserta berjumlah 36 grup dari berbagai negara seperti negara-negara eropa sendiri,afrika, beberapa negara amerika latin. Dan tidak ketinggalan negara Martinique sebuah negara keturunan Napoleon Bonaparte yang menampilkan atribut manusia tanah liat.

Peserta yang mengikuti carnaval  itu menunjukkan kebolehannya melalui perform mereka. Mereka rata-rata adalah para seniman dan budayawan.

Kontribusi untuk dunia internasional

Koordinator Fungsi penerangan sosial budaya dan pariwisata,KBRI Rully Sukarno menyampaikan bahwa karnaval itu adalah acara tahunan yang di gagas walikota Paris mengundang perwakilan masyarakat dari berbagai negara di dunia untuk tampil dalam acara tersebut. Termasuk mengundang Indonesia melalui institusi Udinus.

"Event dilakukan di tempat pusat kota tepatnya di kawasan Av.des Champs Elysees ssbuah kawasan seni dan budaya tempat berkumpulnya para pelaku seni dunia" ungkapnya. 

Ia menambahkan penduduk kota Perancis sekitar 68 juta. Sementara masyarakat yg hadir diluar Perancis mencapai 86 juta. 

Halaman:

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Terkini

X