409 Pelamar CPNS dan P3K Pemkab Purworejo Tak Memenuhi Syarat, Diberi 3 Hari untuk Menyanggah

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:03 WIB
Kepala BKD Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM. (suaramerdeka.com / dok)
Kepala BKD Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM. (suaramerdeka.com / dok)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Sebanyak 409 pelamar CPNS dan P3K di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo tidak lulus administrasi atau tidak memenuhi syarat (TMS). Bagi mereka yang tidak lulus administrasi diberi waktu tiga hari untuk melakukan sanggahan.

"Kami menyediakan waktu tiga hari yakni mulai tanggal 4 hingga 6 Agustus untuk melakukan sanggahan bagi yang tidak lulus administrasi. Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Purworejo drg Nancy Megawati Hadisusilo, MM kepada suaramerdeka.com, Selasa (3/8).

Nancy menjelaskan, berdasarkan pengumuman No.811/5231 tentang Hasil Seleksi Adminstrasi CPNS dan PPPK Non Guru untuk Jabatan Fungsional Non Guru di lingkungan Pemkab Purworejo yang ditandatangani oleh Sekda Drs Said Romadhon, Senin (2/8).

Jumlah pendaftar sebanyak 1.477 orang, baik sebagai CPNS maupun PPPK Non Guru tahun ini. Dari jumlah itu, ada 409 orang tidak memenuhi syarat.

Baca Juga: Usung Tema Estetika Sanggit, Pameran Virtual Seni Rupa Internasional Hadirkan Peserta dari Luar Negeri

“Sayangnya, pada formasi khusus penyandang disabilitas, dari dua orang yang dibutuhkan, tak satupun pelamar yang mendaftar,” jelas Nancy.

Adapun rinciannya sebagai berikut, untuk CPNS formasi khusus lulusan terbaik, formasi yang dibutuhkan sebanyak tiga orang, diminati oleh 20 orang.

Sebanyak 17 orang dinyatakan MS dan tiga lainnya TMS. Pada formasi umum, dari 100 formasi yang dibutuhkan, peminatnya mencapai 875 orang.

Sebanyak 645 orang dinyatakan MS dan sisanya yakni 230 TMS. Untuk formasi nakes paling banyak peminatnya.

Baca Juga: Mabes Polri Serahkan Pemeriksaan Perkara Donasi Akidi Tio ke Polda Sumsel

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X