Vaksin Tersendat, Pemkot Yogyakarta Tetap Optimis Capai Target

- Senin, 2 Agustus 2021 | 22:26 WIB
Video Yuk Vaksin. (Youtube)
Video Yuk Vaksin. (Youtube)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Meski menghadapi kendala keterlambatan droping vaksin, Pemkot Yogyakarta optimistis target vaksinasi Covid-19 dapat tercapai.

Hingga akhir Agustus 2021 ini diharapkan seluruh penduduk Kota Pelajar telah memperoleh vaksinasi.

"Kami menargetkan tanggal 17 Agustus mendatang sudah 70-75 persen warga kota tervaksin, dan 100 persen di akhir Agustus. Sebab, vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity," kata Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Senin (2/8).

Baca Juga: Tembang Nostalgia - The Final Countdown, Perjuangan Joey Tempest Selama Lima Tahun

Untuk mencapai sasaran itu, Pemkot terus melakukan percepatan vaksinasi. Salah satunya lewat strategi menggabungkan antara kegiatan penyaluran bansos dan vaksinasi seperti yang diadakan di XT Square pada Senin (2/8).

Langkah agresif ini diharapkan bisa mematik perhatian untuk melonggarkan pendistribusian vaksin sesuai kebutuhan masing-masing kabupaten/kota.

"Saya harap Pemda DIY dalam mendistribusikan vaksin melihat dari agresivitas daerah dalam pelaksanaan vaksinasi. Terlebih kita butuh banyak stok karena target 11 ribu sasaran per hari bukan angka yang sedikit," tukasnya.

Baca Juga: Ibadah umrah 1443 H Harus Disiplin Prokes 5M

Berdasar data Dinas Kesehatan (Dinkes) Yogyakarta, stok vaksin pada awal Agustus ini hanya tersisa 11.000 dosis. Kepala Dinkes Yogyakarta Emma Rahmi Aryani mengatakan, pengadaan stok vaksin terus diupayakan ke provinsi.

Dari informasi yang dia terima, ketersediaan vaksin di tingkat nasional saat ini baru sekitar 22 persen. Provinsi sendiri menjanjikan droping vaksin pada awal pekan ini walaupun sementara hanya cukup untuk penyuntikan dosis dua.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Lagi-lagi, Limbah Cemari Sungai Bengawan Solo di Cepu

Kamis, 16 September 2021 | 06:15 WIB

Jangkau Warga Pelosok, Alumni Pelajar Gelar Vaksinasi

Rabu, 15 September 2021 | 16:23 WIB
X