Wagub Sampaikan Selamat Kafilah Jateng

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:11 WIB
Muhammad Mas’ud (tengah) qari terbaik dua Cabang Qiraat Mujawwad Dewasa Putra foto bersama dengan sejumlah kafilah Jateng di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (SM/Agus Fathuddin)
Muhammad Mas’ud (tengah) qari terbaik dua Cabang Qiraat Mujawwad Dewasa Putra foto bersama dengan sejumlah kafilah Jateng di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. (SM/Agus Fathuddin)

BANJARBARU,suaramerdeka.com – Meski baru berhasil masuk sepuluh besar, Wagub Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, menyampaikan selamat. 

Berikut penghargaan kepada kafilah Jateng yang telah berlaga di arena Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan, semalam.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua Umum MUI Jateng KH Ahmad Darodji menanggapi kafilah Jateng yang belum berhasil masuk peringkat lima besar.

Baca Juga: 477 Pejudi Ditangkap, MUI dan Polda Jateng Sepakat Bersama-sama Berantas Perjudian

''Kami menyampaikan selamat. Baik qari-qariah, hafidz-hafidzah, mufasir-mufasirah bersama pelatih dan pendamping yang telah berusaha maksimal di arena MTQ Nasional,’’ kata Kiai Darodji.

Usai menghadiri penutupan MTQ XXIX di Astaka Utama, Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Gus Yasin yang juga Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jateng itu menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi tersebut.

Dia juga meminta maaf kepada seluruh warga Jawa Tengah apabila hasilnya dirasa masih belum maksimal.

"Kami memohon maaf, sudah berusaha maksimal dan berikhtiar. Nanti kita evaluasi kembali agar ke depan Jateng bisa lebih baik lagi peringkatnya baik MTQ maupun STQ," kata Taj Yasin.

Baca Juga: 2024 Jateng Siap Tuan Rumah MTQ Nasional, Peringkat 10 di MTQ XXIX Kalsel

Wagub menambahkan, Kafilah Jateng harus menjadi lebih baik pada MTQ berikutnya.

Hal itu diperlukan lantaran Provinsi Jawa Tengah yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Nasional di tahun 2024 mendatang.

Pekerjaan Rumah

Gus Yasin menilai masih banyak yang menjadi pekerjaan rumah bagi Jateng.

Menurutnya selain mempersiapkan kafilah, lokasi, dan sarana penunjang lainnya juga perlu dipersiapkan.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X