PPN Magelang Sumbang 510 Kg Telur Ayam, Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh Nakes

- Senin, 2 Agustus 2021 | 16:01 WIB
TELUR AYAM: Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi simbolis menyerahkan bantuan telur ayam kepada Wali Kota Magelang, dr Muhammad Nur Aziz untuk bisa disampaikan kepada para nakes yang tengah bertugas di rumah sakit rujukan Covid-19. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
TELUR AYAM: Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi simbolis menyerahkan bantuan telur ayam kepada Wali Kota Magelang, dr Muhammad Nur Aziz untuk bisa disampaikan kepada para nakes yang tengah bertugas di rumah sakit rujukan Covid-19. (suaramerdeka.com/Asef Amani)


MAGELANG, suaramerdeka.com – Tenaga kesehatan (nakes) masih menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia, termasuk Kota Magelang. Sejumlah elemen pun tergerak hati untuk turut membantu perjuangan mereka, salah satunya datang dari Paguyuban Pinsar Petelur Nasional (PPN) Kabupaten Magelang.

Ketua Paguyuban PPN Kabupaten Magelang, Iriyadi mengatakan, pihaknya tergerak hati untuk membantu para nakes ini dengan memberikan 510 kilogram telur ayam. Sumbangan telur ayam ini untuk para nakes di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Sejuta Bunga.

“Kami merasa terpanggil untuk ikut mengatasi pandemi Covid-19 bersama para nakes kita yang sedang berjuang di garda terdepan menangani Covid-19," ujarnya saat penyerahan bantuan secara simbolis di Pendopo Pengabdian kompleks rumah jabatan Wali Kota Magelang, akhir pekan lalu.

Baca Juga: Stok Vaksin di Yogyakarta Tinggal 11.000 Dosis Sinovac, Hanya Cukup untuk Suntikan Kedua

Dia menuturkan, nominal bantuan memang tidak seberapa, tetapi diharapkan bisa memberikan semangat nakes telah mengabdikan dirinya selama 24 jam. Dengan mengonsumsi telur diharap nakes mendapatkan kekebalan tubuh yang tinggi, sehingga terhindar dari penyakit yang membahayakan.

“Mudah-mudahan ini memberi semangat, untuk mengabdikan dirinya pada kemanusiaan. Ini sebagai ajang kami untuk memasyarakatkan makan telur. Telur merupakan sumber protein hewani sangat murah, mudah didapat, dan luwes," katanya.

Iriyadi menyebutkan, sebelumnya pihaknya juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada Pemkab Magelang sebanyak 650 kilogram telur ayam, yang ditujukan juga bagi para tenaga kesehatan di sejumlah rumah sakit di wilayah itu.

Menurutnya, sumbangan berupa telur ayam ini yang berhasil dikumpulkan dari sekitar 25 petani peternak ayam petelur yang tergabung Paguyuban Pinsar Petelur Nasional Kabupaten Magelang. Dalam jangka empat hari, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 1,05 ton telur ayam.

Baca Juga: Saturasi di Bawah 94 Persen Segera ke RS, Menkes Budi: Jangan Tunggu Virus Menyebar ke Paru

“Sebanyak 650 kilogram dibagikan untuk nakes di Kabupaten Magelang. Lalu sebanyak 400 kilogram untuk nakes di Kota Magelang. Ada tambahan 110 kilogram untuk nakes Kota Magelang, jadi total ada 510 kilogram," jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lagi-lagi, Limbah Cemari Sungai Bengawan Solo di Cepu

Kamis, 16 September 2021 | 06:15 WIB

Jangkau Warga Pelosok, Alumni Pelajar Gelar Vaksinasi

Rabu, 15 September 2021 | 16:23 WIB
X