Tiang Listrik di Trunan Magelang Nyaris Roboh dan Membahayakan, PLN Diharapkan Segera Menindaklanjuti

- Minggu, 1 Agustus 2021 | 10:35 WIB
Anggota DPRD Kota Magelang, Muh Harjadi beserta warga menunjukkan tiang listrik yang keropos dan membahayakan jika sampai roboh di Kampung Tidar Trunan Kelurahan Tidar Selatan./suaramerdeka.com/dok
Anggota DPRD Kota Magelang, Muh Harjadi beserta warga menunjukkan tiang listrik yang keropos dan membahayakan jika sampai roboh di Kampung Tidar Trunan Kelurahan Tidar Selatan./suaramerdeka.com/dok

MAGELANG, suaramerdeka.com - Warga RT 03 RW 07 Kampung Tidar Trunan Kelurahan Tidar Selatan Kota Magelang khawatir salah satu tiang listrik PLN di wilayahnya nyaris roboh, karena bagian bawah sudah keropos.

Bahkan, lubang keropos terlihat menganga, sehingga mudah terkena air dan meningkatkan korosi.

Tak hanya warga, Anggota DPRD Kota Magelang dari Partai Golkar, Muh Harjadi alias Bugel juga turut mengkhawatirkan hal itu.

Mantan Ketua RW 07 Trunan tersebut menyebutkan, tiang listrik berada di pinggir jalan, sehingga bahaya kalau sampai roboh.

Baca Juga: Mahfud MD Mengaku Tidak Pernah Lapor Presiden Terkait Adanya Obat Covid-19 Hasil Bertapa 40 Hari

"Apalagi jalan gang di sini sering dipakai untuk lalu lintas dan sangat crowded, sehingga kalau sampai roboh bisa membahayakan nyawa warga yang melintas," ujarnya, Minggu 1 Agustus 2021.

Ia mengaku, pihaknya sudah pernah menyampaikan masalah itu ke PLN Area Magelang sekitar tahun 2015. Namun sayang, laporannya itu tidak pernah ditindaklanjuti.

"Pernah saya laporkan, tapi tidak ada tindak lanjut. Bahkan, mantan Wali Kota Magelang sempat meninjau langsung, tapi sampai sekarang tiang itu dibiarkan keropos dan sangat membahayakan warga,” katanya.

Bugel menjelaskan, kondisi satu tiang di perempatan RT 03 itu sudah miring beberapa derajat.

Baca Juga: Pernah Ungguli Chen Long, Ginting Diminta Tak Remehkan Lawan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Lagi-lagi, Limbah Cemari Sungai Bengawan Solo di Cepu

Kamis, 16 September 2021 | 06:15 WIB
X