Ganjar Bikin Suasana Sentra Vaksinasi PRPP Gayeng Penuh Tawa

- Senin, 22 Maret 2021 | 01:25 WIB
Ganjar Pranowo meninjau sentra vaksin di PRPP. (Jatengprov)
Ganjar Pranowo meninjau sentra vaksin di PRPP. (Jatengprov)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek sentra vaksinasi, di Kompleks PRPP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (21/3/2021).

Layanan itu dibuka kerja sama Kementerian BUMN dan Kementerian Kesehatan, dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Kedatangan Ganjar disambut Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Praktis kehadiran mereka menyita perhatian para lansia yang tengah antre untuk vaksinasi.

“Pak saweg napa (Bapak sedang apa)? Itu (kartu registrasinya) sudah diisi belum? Panjenengan sangu napa niku (Anda bawa bekal apa)?” tanya Ganjar menyapa seorang lansia, yang sedang mengantre masuk meja pertama untuk registrasi.

“Iya pak sudah, ini bawa sangu minum,” tutur pria berbaju merah.

Ganjar yang tengah berbincang dengan Erick Thohir juga tak henti menyapa para lansia lain. Tak sedikit, obrolan berangsung gayeng, bahkan membuat lansia yang berinteraksi dengannya tertawa lepas karena candaan Ganjar.

Ganjar sempat mengenalkan Menteri Erick dan Wali Kota Hendrar Prihadi pada seorang lansia yang mengaku berusia 80 tahun. Ganjar pun terkejut dan memuji lansia tersebut yang tampak sangat bugar.

“Panjenengan 80 (tahun) Pak? Wah isih ketok seger (masih terlihat segar). Panjenengan umur 80 atau kelahiran 80 (tahun 1980)?” seloroh Ganjar yang memecah tawa.

Ganjar dan Erick beserta rombongan kemudian mengecek satu persatu dari total empat titik di sentra vaksinasi PRPP Jawa Tengah.

Di setiap titiknya, Ganjar tak henti memecah tawa dan memecah suasana. “Ada yang punya penyakit? Penyakit bawaan? Atau lagi mules ada nggak?” tanya Ganjar.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Terkini

X