Vaksinasi 5 Aliansi BEM Nasional di UIN Mas Said Surakarta, Kapolda: Persiapan PTM

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 14:31 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto hadiri acara Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional  (suaramerdeka.com/dok)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto hadiri acara Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional (suaramerdeka.com/dok)

 SURAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto hadiri acara Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional yang digelar bersama Jasa Raharja dan Pemda Surakarta dengan tema "Berjuang Bersama Untuk Indonesia Sembuh" bertempat di Gedung Graha UIN Raden Mas Said Surakarta, Sabtu, 31 Juli 2021.

Vaksinasi Covid-19 ini diikuti 2.000 mahasiswa yang diikuti 5 aliansi BEM Nasional yaitu Dewan Eksekutif Aliansi Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia, Aliansi BEM Perguruan Tinggi Muhamadiyah Se- Indonesia, Ben Nusantara, Permikomnas dan Aman Indonesia.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menjelaskan vaksinasi ini adalah perintah langsung dari Kapolri dan Panglima TNI untuk menggiatkan vaksinasi bagi para pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga: Bermain Tenang Kunci Lolosnya Greysia/Apriyani ke Final

"Tujuan vaksinasi ini yaitu untuk mempersiapkan pelaksanaan belajar tatap muka (PTM) yang selama ini dilakukan secara daring," kata Kapolda.

Kapolda menambahkan selain vaksinasi, juga menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kita yang terdampak Covid-19. Kapolda juga meminta aliansi BEM dan mahasiswa dapat ikut serta dalam akselerasi pembagian bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid -19.

"Adik-adik BEM tolong nanti inventarisir mahasiswa-mahasiswa yang siap digerakkan untuk kita terjunkan di lapangan,"ajaknya.

Aliansi BEM IAIN Se-Indonesia, Aryan Agung menyebut keikutsertaan mahasiswa dalam pelaksanaan vaksinasi sebagai Sense of Crisis atau kepekaan mahasiswa.

"Jadi mahasiswa tidak hanya melakukan kampanye positif di medsos tapi juga turun aksi dalam penanggulangan Covid di lapangan,"ujar Aryan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angka Stunting Tinggi, Pemerintah Libatkan Mahasiswa

Senin, 27 September 2021 | 19:18 WIB

Hujan Deras, Rumah Rusak Diterjang Longsor

Senin, 27 September 2021 | 15:40 WIB

2.302 Peserta Ikuti SKD CASN Pemkot Magelang

Senin, 27 September 2021 | 15:12 WIB

Sapi Milik Peternak Miskin Dibantu Pakan Konsentrat

Minggu, 26 September 2021 | 20:04 WIB

Klinik Bima Husada, Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Minggu, 26 September 2021 | 19:04 WIB

Prospek Budi Daya Tanaman Porang di Magelang Terbuka

Minggu, 26 September 2021 | 13:26 WIB

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB
X