Jokowi Berikan Bantuan untuk Ghifari Bocah yang Kehilangan Kedua Orang Tua Karena Covid-19

- Jumat, 30 Juli 2021 | 17:16 WIB
Azhar Al Ghifari Putra Setyawan (Ghifari), anak asuh Polres Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya karena Covid-19 mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo. suaramerdeka.com /dokumentasi.
Azhar Al Ghifari Putra Setyawan (Ghifari), anak asuh Polres Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya karena Covid-19 mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo. suaramerdeka.com /dokumentasi.

SUKOHARJO, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan untuk Azhar Al Ghifari Putra Setyawan (Ghifari), Jumat 30 Juli.

Azhar Al Ghifari adalah anak asuh Polres Sukoharjo yang kehilangan kedua orang tua dan kakeknya karena Covid-19.

Bantuan berupa tabungan pendidikan dari Presiden disampaikan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan, dan Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Segera Usai, Polres Pekalongan Kota Grlar Do'a Yassin Tahlil Bersama Secara Virtual

Kapolres Sukoharjo AKBP Nugroho Setyawan mengatakan bantuan tersebut sebagai wujud empati dan kepedualian pada masyarakat terutama anak-anak yang terdampak covid-19.

Presiden melalui Kapolres Sukoharjo juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa dan empati pada Ghifari atas musibah yang menimpanya.

"Hari ini, Saya dan Dandim berkunjung ke rumah ananda Ghifari untuk menyampaikan bantuan dari Bapak Presiden berupa tabungan pendidikan," katanya.

Baca Juga: PPKM Darurat, Kasus Covid-19 di Brebes Menurun. Ini Penjelasan Bupati

Tak hanya bantuan tabungan pendidikan dari Presiden Jokowi, Kapolres dan Dandim juga memberikan Sepeda dan tempat tidur untuk Ghifari.

Sebelumnya Polres Sukoharjo secara resmi telah mengangkat Ghifari sebagai anak asuh. Ghifari merupakan anak tunggal yang kini jadi yatim piatu karena kehilangan kedua orang tua dan kakeknya dalam waktu tiga hari akibat terpapar covid-19

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X