Kota Magelang Kembali Raih KLA Kategori Nindya

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:54 WIB
Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz didampingi wakilnya M Mansyur dan Sekda Joko Budiyono saat menerima penghargaan KLA 2021 dari Kemen PPPA./suaramerdeka.com/dok
Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz didampingi wakilnya M Mansyur dan Sekda Joko Budiyono saat menerima penghargaan KLA 2021 dari Kemen PPPA./suaramerdeka.com/dok

MAGELANG, suaramerdeka.com – Kota Magelang kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) 2021 kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Penghargaan itu diserahkan kepada Pemerintah Kota Magelang secara virtual pada Kamis 29 Juli 2021.

Kota Magelang menjadi salah satu wilayah dari 275 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Kota Magelang memenangkan penghargaan kategori Nindya dan dinilai telah memenuhi kriteria dalam evaluasi kinerja dari semua stakeholder anak di wilayah ini.

Baca Juga: Tekan Kasus Covid-19, PDI Perjuangan Jabar Gandeng Warung Makan Layani Warga Isoman

Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz mengatakan, pada 2019 lalu Kota Magelang juga meraih penghargaan dan kategori yang sama.

Tahun ini prestasi membanggakan tersebut kembali diraih berkat kerjasama semua komponen, dari organisasi perangkat daerah (OPD), organisasi masyarakat, forum anak dan unsur pendukung pencapaian penghargaan KLA.

“Dengan adanya penghargaan KLA kategori Nindya untuk kita, anak anak di Kota Magelang ini bisa terlindungi dari segi pelayanan kesehatan, pendidikan, fasilitas, dan lainnya," ujarnya usai menerima piala KLA 2021 secara virtual di ruang sidang lantai II kompleks kantor Wali Kota Magelang.

Dia menilai, Pemkot Magelang telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan perempuan dan anak sampai dengan dukungan anggaran serta berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pemberdayaan dan perlindungan anak. Juga menyediakan segala fasilitas publik yang ramah anak.

Baca Juga: Masyarakat Tak Patuh Prokes Berpotensi Sebarkan Hoaks, Wakil Ketua MPR: Cari Akar Masalahnya

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X