Lantik 43 Pejabat Eselon II dan III, Bupati Magelang Ibaratkan ‘Peramu dan Juru Masak Kebijakan’

- Jumat, 30 Juli 2021 | 12:08 WIB
Bupati Magelang Zaenal Arifin (pojok kiri) tengah melantik para pejabat eselon II dan III secara simbolis. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Bupati Magelang Zaenal Arifin (pojok kiri) tengah melantik para pejabat eselon II dan III secara simbolis. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 43 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) dan pejabat administrator (eselon III) di lingkungan Pemkab Magelang dilantik Bupati Magelang Zaenal Arifin.

Pelantikan berlangsung secara virtual lewat aplikasi Zoom dari Rumah Dinas Bupati Magelang.

"Saya melantik pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator masih dalam pandemi Covid-19, namun itu tidak menjadi hambatan untuk terus berproduktif.”

“Jadikanlah perhatian saudara-saudara yang dilantik untuk menunjukkan tekad yang kuat, bersemangat inovasi, penuh kejujuran, berdedikasi tinggi dalam mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujarnya, Kamis (29/7).

Baca Juga: In Memoriam Hertoto Basuki: Dikenal Aktif Berorganisasi, Tauladan bagi Keluarga

Lebih lanjut Zaenal meminta para pejabat tersebut selalu melaksanakan dan meningkatkan tugas fungsi dan pelayanan publik agar kualitas pelayanan pemerintahan kepada masyarakat semakin baik.

“Pejabat eselon II dan III dapat diibaratkan sebagai ‘peramu dan juru masak kebijakan’. Kebijakan ditentukan kemampuan, komitmen, integritas dan loyalitas para pejabat eselon II dan III dalam menemukan dan meramu bahan baku yang tepat dalam setiap rancangan kebijakan yang diambil," sambungnya.

Zaenal juga mengatakan bahwa mereka harus menggerakkan dan mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mendukung segala kebijakan Pemkab Magelang.

“Untuk itu, bekerjalah secara tim dan senantiasa menjaga keterpaduan. Sebab bersama-sama adalah sebuah awal, menjaga kebersamaan adalah sebuah perkembangan, dan bekerja bersama adalah sebuah kesuksesan," tandasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X