TKL Kota Magelang Dua Kali Raih Top BUMD

- Rabu, 16 Mei 2018 | 21:54 WIB
Direktur Taman Kyai Langgeng, Eddy Susanto berdiri di antara sekian penerima penghargaan TOP BUMD tahun 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/dok)
Direktur Taman Kyai Langgeng, Eddy Susanto berdiri di antara sekian penerima penghargaan TOP BUMD tahun 2018 di Jakarta, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang kembali meraih penghargaan Top BUMD kategori Aneka Usaha tahun 2018. Prestasi kedua ini sekaligus menobatkan TKL bertengger di barisan tertinggi dari 2.000-an BUMD se-Indonesia.

Penghargaan diberikan Majalah Business News Indonesia dan lembaga Asia Business Research Center, di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, belum lama ini. Direktur Taman Kyai Langgeng, Eddy Susanto menerima langsung penghargaan ini.

“Prestasi ini dapat meningkatkan kinerja para karyawan. Dengan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) inilah, saya yakin akan meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan ke TKL. Jangan cepat puas, harus terus kreatif dan inovatif,” ujar Eddy, di kantornya, Rabu (16/5).

Dia menilai, penghargaan Top BUMD tahun 2018 ini menjadi tantangan baru. Terutama dalam mewujudkan target kunjungan wisatawan ke taman ikon Kota Sejuta Bunga tersebut.

“Justru saya harus berpikir keras agar kinerja ke depan semakin naik. Penghargaan ini jadi penyemangat, terutama karyawan dalam bekerja untuk kemajuan ke depan,” katanya.

Dikatakannya, TKL sengaja turut serta dalam award itu setelah mengirimkan kuesioner. Dari beberapa yang dikirim ke pihak penguji melalui surat elektronik, ia cenderung menjabarkan tentang program TKL yang menuju basis teknologi informasi.

“Kegiatan promosi, paparan program, sosialisasi, dan lain sebagainya hampir sebagian besar sudah melalui daring. Termasuk kami kirim email ke sekolah-sekolah yang ada di luar Jawa Tengah soal program-program yang ada di sini, sehingga mereka jadi tertarik,” jelasnya.

Eddy berharap, penghargaan ini jadi pemicu semangat para karyawannya untuk bekerja lebih maksimal lagi. Sehingga, perusahaan plat merah ini dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kota Magelang.

“Transformasi Taman Kyai Langgeng menggunakan TI seperti saat ini harus dibarengi dengan komitmen yang kuat. Terutama dalam hal memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB

Polres Pemalang Tangkap Pembuat dan Penjual Uang Palsu

Kamis, 25 November 2021 | 16:12 WIB
X