Anak dan Ibu Pasien Covid-19 Meninggal, Polsek Pekalongan Barat Amankan Pemakaman

- Kamis, 29 Juli 2021 | 17:49 WIB
PROSESI PEMAKAMAN : Petugas Polsek Pekalongan Barat bersama tim pemakaman BPBD Kota Pekalongan, mengawal proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Sapuro Kota Pekalongan, Kamis (29/7). (suaramerdeka.com/dok)
PROSESI PEMAKAMAN : Petugas Polsek Pekalongan Barat bersama tim pemakaman BPBD Kota Pekalongan, mengawal proses pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Sapuro Kota Pekalongan, Kamis (29/7). (suaramerdeka.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Polsek Pekalongan Barat Polres Pekalongan Kota, mengamankan proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19, Kamis (29/7).

Bertempat di TPU Sapuro Kecamatan Pekalongan Barat, telah dilaksanakan pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi positif virus Covid-19 warga Kelurahan Bendankergon Kecamatan Pekalongan Barat yang meninggal dunia di RSU Bendan Kota Pekalongan, selanjutnya pemakaman sesuai prokes dilakukan oleh tim BPBD dan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat.

Dari informasi yang di sampaikan pihak keluarga sebelum meninggal dunia almarhumah inisial Sp (84) dan Rt (64) mempunyai penyakit dalam serta sesak nafas yang diderita sudah cukup lama setelah dibawa ke RSU Bendan dan rawat inap beberapa hari selanjutnya di swab positif Covid-19. Dan, keduanya diketahui merupakan ibu dan anak.

Baca Juga: Solusi Tangani Limbah Medis, KLHK Beri Dispensasi Operasi untuk Fasyankes dengan Syarat

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, melalui Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Willer Napitipulu mengatakan, agar pelaksanaan pemakaman berlangsung lancar dan aman, pihaknya menugaskan personil baik terbuka maupun tertutup di sekitar lokasi TPU Sapuro Kecamatan Pekalongan barat.

"Dari pantauan dan pengamanan yang di lakukan anggota kami, pemakaman berlangsung aman dan lancar," terang kapolsek.

Turut hadir pada pemakaman tersebut dari tim pemakaman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sapurokebulen, tim pemakaman BPBD, staf kelurahan serta beberapa pihak keluarga almarhumah.

 

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X