Polda Jateng Sebut Video Kegiatan Hajatan di Museum RA Kartini Tidak Benar

- Kamis, 29 Juli 2021 | 17:34 WIB
Berita kekerasan di Mesuem RA Kartini tidak benar./suaramerdeka.com/dok
Berita kekerasan di Mesuem RA Kartini tidak benar./suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Terkait beredarnya video yang diduga kegiatan hajatan di pendopo Museum RA Kartini, yang kini menjadi viral di media sosial, adalah tidak benar.

Menurut Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy, kegiatan di pendopo museum RA Kartini Kabupaten Rembang adalah dalam perkenalan Kapolres baru sekaligus berpamitan dengan Kapolres lama.

"Dalam kegiatan tersebut diundang hanya 12 orang tanpa hiburan dan tanpa makan. Adapun latar belakang lampu dan dekorasi adalah dalam rangka HUT Kabupaten Rembang 27 Juli 2021. Setelah acara selesai, Kapolres langsung kembali ke Mapolres," kata Iqbal di Mapolda Jateng, Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga: Isoman di Hotel Berbintang, Farhan: Tidak Pada Tempatnya Anggota DPR Diistimewakan

Iqbal juga meminta kepada semua pihak, untuk melakukan cek dan ricek sebelum menyebarkan informasi tersebut. Sehingga tidak menjadi kegaduhan pada publik dalam hal informasi.

Sebelumnya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga telah menyampaikan kepada semua jajaran dan kapolres baru serta lama, untuk tidak melakukan perayaan apapun dalam melakukan Sertijab di wilayah masing masing.

"Kapolda Jateng juga sudah menekankan kepada semua Kapolres di jajaran Polda Jateng agar tidak melaksanakan pesta ataupun, cukup acara pisah sambut bagi Kapolres yang baru saja di Sertijab kemarin," ungkapnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X