Tiga Kota di Jateng Miliki Progres Vaksinasi Tinggi

- Kamis, 29 Juli 2021 | 13:42 WIB
Kegiatan vaksinasi (Cun Cahya)
Kegiatan vaksinasi (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan Jawa Tengah menyebutkan, daerah yang progres vaksinasinya terbilang tinggi baru ada tiga kota di Jateng.

Yakni Kota Surakarta, Kota Magelang dan Salatiga.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah, Yulianto Prabowo menjelaskan, pihaknya akan berupaya mendorong percepatan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota di Jateng.

Baca Juga: Pemkot Magelang Seleksi Calon Ketua Baznas

Bahkan, setiap kabupaten/kota di Jateng juga diminta proaktif jemput bola melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Menurutnya sampai saat ini progres vaksinasi masih rendah dan baru sekira 2,5 juta warga sudah mendapatkan suntikan vaksin.

Padahal, target program vaksinasi di Jateng menyasar 28,7 juta orang.

Baca Juga: Pemkot Magelang Apresiasi Vaksinasi dari Instansi Luar Pemerintah

"Tapi orang yang sudah divaksin itu 2,5 juta orang lebih ya, dari sasaran kita yang 28,2 juta orang. Kenapa tambah? Ya karena tambah remaja. Kalau dulu kan 18 tahun ke atas, sekarang tambah yang remaja. Jadi sasaran kita tambah banyak. Dan itu kekurangannya harus kita kejar sampai akhir Desember. Maka perlu ada percepatan pelaksanaan vaksinasi di seluruh kabupaten/kota. Maka demikian, percepatan ini harus diimbangi dengan ketersediaan vaksin,” kata Yulianto, baru-baru ini.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Ajakan Warga Mangunan Jaga Hutan lewat Tradisi Kenduri

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB
X