Pemkot Magelang Apresiasi Vaksinasi dari Instansi Luar Pemerintah

- Kamis, 29 Juli 2021 | 12:26 WIB
 (Asef Amani)
(Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.comPemkot Magelang mengapresiasi sejumlah instansi yang menggelar kegiatan vaksinasi.

Hal ini sebagai wujud kepedulian mereka terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui cara vaksinasi kepada warga masyarakat.

“Tentunya mereka juga membantu pemerintah mempercepat vaksinasi kepada masyarakat. Masyarakat juga antusias menyambut vaksinasi yang diadakan instansi di luar pemerintah ini,” ujar Wali Kota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz saat meninjau vaksinasi massal di Hotel Puri Asri, Rabu, 28 Juli 2021.

Baca Juga: Hilangkan Dampak Negatif Pariwisata, Bangun Ecotourism Sustainability

Dia menuturkan, vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemkot Magelang saat ini terfokus pada Puskesmas dan fasilitas kesehatan (faskes).

Setiap kali kiriman vaksin datang langsung didistribusikan ke Puskesmas dan Faskes untuk segera disuntikkan kepada warga.

“Puskesmas dan Faskes itu melayani vaksin setiap hari dengan kuota tertentu. Pendaftaran bisa melalui RT atau RW setempat, sehingga mudah terkontrol,” katanya.

Baca Juga: KRI Dr Soeharso-990 Berikan Bantuan Suplai Oksigen Rumah Sakit di Jawa Tengah

Sementara itu, Sesepuh PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) Kota Magelang, Ignatius Sudarmono mengutarakan, pihaknya menjadi salah satu organisasi yang mengadakan vaksinasi massal.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X