Ada Tiga Undang-Undang dan Pasal yang Dapat Diterapkan dalam Kasus Kecelakaan di Tol Pejagan Pemalang

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:34 WIB
Polisi sedang menyelidiki kasus kecelakaan di ruas tol Pejagan Pemalang. Foto: dokumentasi Humas Polda Jateng.
Polisi sedang menyelidiki kasus kecelakaan di ruas tol Pejagan Pemalang. Foto: dokumentasi Humas Polda Jateng.

SEMARANG, suaramerdeka.com. Polisi terus melakukan pemeriksaan saksi dan koordinasi terkait kecelakaan beruntun di ruas tol Pejagan Pemalang KM 253.

Kecelakaan itu diduga akibat kebakaran ilalang yang berada di tepi jalan tol Pejagan Pemalang sehingga asapnya menghalangi pandangan pengendara. 

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan penyidik Satreskrim Polres Brebes dan Kejaksaan Negeri Brebes telah berkoordinasi dalam penerapan pasal dan undang-undang yang tepat dalam kasus tersebut.

Baca Juga: Imbas Tragedi Kanjuruhan, PSSI Beri 3 Sanksi Bagi Arema FC Salah Satunya Denda Rp 250 Juta

"Ada beberapa undang-undang yang terkait dengan kejadian tersebut yaitu UU Jalan no 38 th 2004, UU Perlindungan konsumen dan KUHP pada pasal 359," kata Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Selasa, 4 Oktober 2022.

Saat ini penyidik Satreskrim Polres Brebes masih menunggu saksi dari Badan Pengawasan Jalan Tol dan Ditjen Perhubungan Darat.

Kesaksian dari dua badan tersebut penting untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas perawatan dan pengawasan di jalan tol.

Baca Juga: Tak Terima Disalahkan Penyebab Tragedi Kanjuruhan, Begini Sudut Pandang Suporter Aremania

Saat ini belum ada mengarah pada siapa pelaku pembakaran ilalang atau pihak yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Penyidik masih bekerja dengan cermat dan hati-hati, maka dari itu saat ini masih dilakukan penggalian berbagai informasi melalui pemeriksaan para saksi dan pihak yang berkompeten," ujarnya***

Editor: Cun Cahya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X