Tingkatkan Kualitas Susu, Peternak Sapi Perah Sleman-Yogyakarta Terima Bantuan Pemberdayaan

- Jumat, 30 September 2022 | 05:20 WIB
Peternak sapi perah di Sleman-Yogyakarta dalam Koperasi Samesta mendapat bantuan pemberdayaan dari Yili Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)
Peternak sapi perah di Sleman-Yogyakarta dalam Koperasi Samesta mendapat bantuan pemberdayaan dari Yili Indonesia. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Para peternak sapi perah di Sleman-Yogyakarta dalam Koperasi “Susu Merapi Sejahtera” (Samesta) mendapat bantuan pemberdayaan dari Yili Indonesia.

Pemberdayaan kepada peternak sapi perah di antaranya, memberikan bantuan penyediaan pakan konsentrat dan mineral booster yang sangat berguna bagi para peternak di tengah wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Dengan bantuan ini diharapkan kualitas susu yang dihasilkan dapat menjadi lebih baik sesuai dengan standar yang berlaku dan pada akhirnya berkontribusi dalam pengembangan ekonomi peternak yang lebih baik.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 30 September 2022 Aries, Taurus, Gemini: Romansa Unik dan Kenalan Baru

Semangat dalam menghasilkan produk yang berkualitas ini sejalan dengan core value Yili yang senantiasa menghasilkan produk yang berkualitas.

Kabupaten Sleman - Yogyakarta dikenal memiliki ratusan peternak sapi perah yang diantaranya tergabung dalam Koperasi Samesta. Anggota koperasi ini memiliki sapi lebih dari 600 ekor dengan produksi 2.500 liter susu per hari.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari Yili Indonesia. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para peternak terlebih pasca merebaknya penyakitnya mulut dan kuku,” tutur Ketua Koperasi Samesta, Ruslan.

Baca Juga: Soal Rumor Kembali Latih Juventus, Conte: Itu Tak Sopan untuk Pelatih Saat Ini

Di sisi lain, melalui Presidensi G20 Indonesia tahun 2022, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI selaku penanggung jawab pertemuan sherpa G20 ingin mengenalkan wisata, kekayaan budaya dan potensi ekonomi Indonesia kepada para tamu delegasi asing.

Pertemuan Sherpa yang dihadiri 39 Negara/Organisasi Internasional ini selain diisi oleh kegiatan rapat juga diselingi pertunjukan budaya atau cultural event dalam menyambut delegasi G20 yang hadir dengan tujuan mengangkat keanekaragaman budaya Indonesia.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X