Capaian Vaksinasi Booster di Jawa Tengah Baru 31,56 Persen

- Selasa, 27 September 2022 | 16:57 WIB
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terus mendorong capaian vaksinasi booster Covid-19. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terus mendorong capaian vaksinasi booster Covid-19. (suaramerdeka.com/Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Kesehatan Jawa Tengah terus mengebut capaian vaksinasi booster Covid-19, agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan dosis ketiga dari vaksinasi.

Saat ini, cakupan vaksinasi booster di Jateng baru mencapai 31,56 persen.

Kepala Dinkes Jateng Yunita Dyah Suminar mengatakan dari target 32 juta jiwa penduduk yang menerima vaksin booster atau dosis ketiga, saat ini baru mencapai 31,56 persennya.

Baca Juga: Minggu Depan, Jepang Mulai Vaksinasi Covid-19, Ditargetkan untuk Omicron

Pernyataan itu dikatakan saat menjadi pembicara talkshow "Lindungi Keluarga Tercinta Dengan Vaksin Booster" yang diadakan PMI pusat didukung IFRC dan USAID di Semarang, Selasa 27 September 2022.

Yunita menjelaskan, karena masih rendahnya capaian vaksinasi booster yang di bawah 50 persen itu maka pihaknya mendorong kerja sama dari pihak swasta.

Salah satunya adalah mengajak pusat-pusat perbelanjaan dan pelayanan publik, untuk bisa menyediakan sentra-sentra vaksinasi.

Baca Juga: Buku Laporan Vaksinasi Covid-19 Diluncurkan, Rangkuman Seluruh Perjalanan Indonesia Sejak Awal Pandemi

Menurut Yunita, ketentuan dari pemerintah terkait persyaratan perjalanan yang mengharuskan masyarakat sudah mendapatkan vaksin booster diharapkan bisa meningkatkan capaian dari angka vaksinasi.

"Booster adalah bagaimana kita melindungi mereka yang rentan. Seperti orang tua, anak-anak dan komorbid. Booster itu antibodinya jadi dua kali lipat," kata Yunita.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X