Hipmi Jateng Gelar Forbisda II, Dorong Pengusaha Muda Majukan Ekonomi Jateng

- Selasa, 27 September 2022 | 10:50 WIB
Gelaran Forbisda ll HIPMI Jateng. / suaramerdeka.com
Gelaran Forbisda ll HIPMI Jateng. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah mengadakan Forum Bisnis Daerah (Forbidas) yang kedua kalinya dengan mengusung tema "Melangkah Maju Terbang Menuju Indonesia Emas” yang bertempat di Gedung Graha Angkasa Pura, Senin 26 September 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin Maimoen, Plt. Ketua Umum BPP HIPMI, Eka Sastra beserta ratusan anggota HIPMI Se-Jateng.

Sebanyak 28 tenant UMKM juga turut meramaikan dan berpartisipasi di Bazzar Expo mulai dari BPC HIPMI Se-Jateng dan HIPMI PT dari pelaku bisnis berbagai sektor seperti kuliner, kriya, fashion, teknologi, otomotif, properti dan lainnya.

Baca Juga: Outing Class, Siswa SD Islam Terpadu Nur Hidayah Diajak Berbelanja ke Pasar Legi Solo

Ketua Umum BPD HIPMI Jateng, Wulan Rudy Prasetiyo menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah menjadi ajang pertemuan bagi para pelaku usaha dari berbagai bidang usaha.

Juga pengusaha-pengusaha muda yang akan menghadapi perekonomian Indonesia yang memasuki era globalisasi.

"Tak juga lupa agar pengusaha-pengusaha muda di daerah Jawa Tengah bisa mengambil peran dalam memajukan perekonomian di daerah Jawa Tengah," ujar Rudy dalam paparanya.

Selain itu, acara ini juga untuk mempererat tali persaudaraan antar pengusaha muda yang ada di Jawa Tengah. Ditambah, ini adalah awal kebangkitan usai dilanda pandemi selama dua tahun.

Baca Juga: Rahasia Pohon Sawo, Persebaran Islam, Pangeran Diponegoro, Yang Munculkan Mitos ada Genderuwo Kejam Banget

"Intinya adanya Forbidas ini juga dapat menjadi momen bagi seluruh teman-teman HIPMI khususnya di bidang UMKM untuk tetap semangat, tangguh, selalu berjuang yang sebelumnya terkena dampak pandemi covid-19," jelasnya.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X