Harga Kedelai Melejit Perajin Tempe Menjerit Kopti Jateng Minta Subsidi Harga Kedelai Ditambah

- Minggu, 25 September 2022 | 16:48 WIB
Ketua Puskopti Jateng Sutrisno  Supriantoro memberi arahan para ketua dan pengurus  Primer Kopti (Primkopti) di tingkat kabupatan atau kota se-Jateng dalam rapat koordinasi di Kantor Puskopti Jateng di Salatiga, Sabtu 24 September 2022 (SM/Moch Kundori)
Ketua Puskopti Jateng Sutrisno Supriantoro memberi arahan para ketua dan pengurus Primer Kopti (Primkopti) di tingkat kabupatan atau kota se-Jateng dalam rapat koordinasi di Kantor Puskopti Jateng di Salatiga, Sabtu 24 September 2022 (SM/Moch Kundori)


SALATIGA,suaramerdeka.com -Pusat Koperasi Produsen Tahu-Tempe (Puskopti) Jateng berharap pemerintah memberikan subsidi kembali terhadap harga kedelai.

Sebab, harga kedelai di pasaran saat ini sudah menembus Rp 13.000 per kilogram.

Padahal harga normal sekitar Rp 10 .000 per kilogram. Jika harga kedelai terus naik, para perajin tahu-tempe, yang mengandalkan bahan kedelai, akan gulung tikar atau "menjerit".

Ketua Puskopti Jateng Sutrisno Supriantoro mengundang para Ketua dan pengurus Primer Kopti (Primkopti) di tingkat kabupatan atau kota se-Jateng di kantor Puskopti Jateng di Salatiga, Sabtu 24 September 2022. 

Baca Juga: Garap Squid Game 2, Sutradara Sampai Ingin Hidupkan Karakter yang Mati

Pertemuan yang dikemas dalam rapat koordinasi ini juga dibuka ketua Dekopinwil Jateng.

"Rapat koordinasi ini untuk menyikapi harga kedelai yang belakangan naik,''

''Dari hasil rapat ini nanti kami akan menyampaikan ke gabungan koperasi tahu-tempe (Gakoptindo) tentang keluhan para perajin tempe yang ada di Jateng terkait situasi naiknya harga kedelai yang dibarengi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) ini," kata Sutrisno.

Baca Juga: Simpang Siur Presiden Tiongkok Xi Jinping Dikudeta, Cek Faktanya di Sini

Menurut Sutrisno, Puskopti Jateng akan memohon Gakoptindo untuk selanjutnya mendesak kepada pemerintah bisa mengendalikan harga kedelai.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X