Roadshow Tinjau Vaksinasi, Bupati Blora Masih Jumpai Kurangnya Animo Masyarakat

- Kamis, 29 Juli 2021 | 06:15 WIB
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si meninjau vaksinasi covid-19 di Graha Bethany, Blora. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si meninjau vaksinasi covid-19 di Graha Bethany, Blora. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si masih menjumpai kurangnya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 saat roadshow, Selasa (27/7/2021).

Salah satunya di Desa  Gunungan, Kecamatan Todanan, di mana dari  400 target vaksinasi, baru ada 49 warga yang hadir.

Sontak, Bupati mempertanyakan kendala yang dihadapi oleh Kepala Desa setempat sehingga  tingkat partisipasi warganya di vaksinasi masih rendah.

"Bu Kades, untuk meningkatkan partisipasi warga Bu Kades bisa mengajak alim ulama atau sesepuh pini sepuh Desa Gunungan untuk ikut vaksinasi. Dan tolong Pak Babinsa dapat door to door mengajak peran serta masyarakat, kalau perlu diantar jemput Pak," saran Bupati.

Baca Juga: BPJPH Dukung Pengembangan Produk Kosmetik Halal

Kades Gunungan, Endang Karsinem menyatakan kesiapannya melaksanakan saran dan arahan Bupati untuk mendorong warga desanya mengikuti vaksinasi.

Saat meninjau vaksinasi di Graha Bethany, Bupati dan Forkopimda menyampaikan apresiasi dan ajakan kepada seluruh warga masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi.

Di Graha Bethany,  Esther Srimining selaku penanggungjawab  memaparkan, vaksinasi di Graha Bethany dilaksanakan terbuka untuk umum dan berlangsung selama 4 hari dengan total sasaran 1.214 orang.

"Terimakasih Bu Esther dan teman-teman yang berkenan menyediakan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi. Dan kepada bapak, ibu serta anak-anak yang menerima vaksin, jangan takut untuk di vaksin karena ini aman dan dapat meminimalisir dampak terpapar Covid-19. Mari bersama - sama kita perangi sebaran virus ini dengan mengikuti vaksinasi," ajak Bupati Arief.

Baca Juga: Penyuluh Agama Diminta Aktif Intensifkan Edukasi Vaksinasi dan Pencegahan Covid

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelajah Wisata Jawa Tengah Lewat Mubeng Jateng

Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:16 WIB

Potensi Zakat Penghasilan ASN di Kebumen Rp 24 Miliar

Kamis, 14 Oktober 2021 | 20:17 WIB

202 Pekerja di Sleman di-PHK Terdampak Pandemi

Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:25 WIB
X