Lestarikan Warisan Naskah Nusantara, Balai Litbang Agama Semarang Launching Repositori Wanantara

- Rabu, 21 September 2022 | 08:35 WIB
Launching Repositori Wanantara. (foto dok Balai Litbang Agama Semarang)
Launching Repositori Wanantara. (foto dok Balai Litbang Agama Semarang)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Balai Litbang Agama Semarang meluncurkan Repositori Wanantara atau warisan naskah nusantara di Indoluxe Hotel, Yogyakarta baru-baru ini.

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk sosialisasi repositori naskah online Balai Litbang Agama Semarang sekaligus melestarikan warisan naskah nusantara.

Dalam peluncuran Wanantara, 100 lebih peserta baik dari Kementerian Agama RI, Balai Diklat Keagamaan, hingga mahasiswa menghadiri ini.

Baca Juga: Luar Biasa 5 Zodiak Ini, Dijamu Rezeki dan Mendapat Bingkisan Cuan Berlipat lipat, Siap siap Jadi Jutawan

Selain itu juga kegiatan seminar nasional dengan tema Kontribusi Ulama Nusantara dalam Penguatan Moderasi Beragama melalui Manuskrip oleh para narasumber.

Dalam seminar nasional ini, Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali bertindak sebagai keynote speaker.

Kegiatan launching dan seminar merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Litbang Agama Semarang dengan melibatkan para akademisi, stakeholder dan masyarakat serta pakar yang dianggap mampu dalam memberikan kontribusi terkait dengan khazanah manuskrip nusantara.

Baca Juga: Bersyukurlah 5 Zodiak Ini, Dimahkotai Rezeki Berhias Cuan Jumlah Besar, Bisa ke Tanah Suci

Lauching Repositori Wanantara ini ditandai dengan pemencetan tombol virtual yang dilakukan oleh Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali didampingi anggota komisi VIII DPR RI, Esti Wijayanti, Sekretaris Badan Litbang Kemenag RI Muharram Marzuki, Kapus LKKMO Arskal Salim serta Kepala Balai Litbang Agama Semarang Anshori.

Dalam pidatonya, Kepala Balai Litbang Agma Semarang Anshori menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan berlandaskan sejumlah aturan undang undang yang berisi tentang perpustakaan, cagar budaya dan sistem nasional.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X