Taj Yasin Apresiasi Banyak Penyintas Mau Donor Plasma Darah Konvalesen

- Selasa, 27 Juli 2021 | 20:36 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen sedang melihat pengolahan plasma konvalesen di UDD PMI Kota Semarang, Selasa 27 Juli 2021. Suaramerdeka.com /jatengprov.go.id.
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen sedang melihat pengolahan plasma konvalesen di UDD PMI Kota Semarang, Selasa 27 Juli 2021. Suaramerdeka.com /jatengprov.go.id.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengapresiasi penyintas Covid-19 yang sekarang banyak melakukan donor plasma konvalesen.

“Pada hari ini saya donor plasma yang kedua. Saya senang, aware masyarakat mulai meningkat. Saya tadi juga ngobrol dengan dr Anna (Kepala UDD PMI Kota Semarang), menyampaikan bahwa masyarakat sekarang sudah mulai sadar," kata Taj Yasin usai berdonor di Unit Donor Darah PMI Kota Semarang, Selasa 27 Juli 2021.

"Banyak di depan dan dalam juga banyak yang menyapa saya. Mereka ternyata ada yang mau melakukan donor konvalesen,” imbuhnya.

Menurutnya, kepedulian itu perlu terus ditingkatkan. Sebab, bagi yang mau berdonor, belum tentu bisa lolos pre-skrining.

Baca Juga: Mensos Cek Penyaluran BST, Bantuan yang Diterima KPM Tidak Sesuai yang Diberikan

Pre-skrining dilakukan untuk mengetahui antibodi dalam tubuh, hasil negatif terhadap beberapa pemeriksaan keamanan darah, serta memenuhi standar pemeriksaan laboratorium sesuai dengan persyaratan.

”Ternyata tidak semua penyintas Covid-19 bisa diambil plasmanya untuk saudara, teman kita yang mengalami gejala atau mengalami Covid-19,” kata Gus Yasin, sapaan akrabnya.

Gus Yasin pun mengajak semua pimpinan, baik instansi pemerintah maupun swasta untuk memperhatikan stafnya yang sembuh dari Covid.

Mereka diminta segera didata, mengingat waktu untuk bisa melakukan donor plasma hanya tiga bulan.

Baca Juga: Tragedi Kudatuli, Demokrasi Dibungkam Kekuasaan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Prospek Budi Daya Tanaman Porang di Magelang Terbuka

Minggu, 26 September 2021 | 13:26 WIB

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB
X