Sentra Vaksinasi Kemenkop, Hippindo, Kadin Jateng, Targetkan 1.600 Orang Perhari

- Selasa, 27 Juli 2021 | 17:48 WIB
Vaksin Berbayar. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (team SMcom04)
Vaksin Berbayar. (foto ilustrasi: pikiran rakyat) (team SMcom04)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop), Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo), dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Jateng, sinergi dalam mendukung percepatan vaksinasi.

Bentuk sinergitas tersebut dengan membuka sentra vansinasi di Auditorium Imam Barjo Undip, di Jalan Imam Barjo No 1 Semarang mulai besok, Rabu 28 Juli 2021.

Selain Hippindo, Kemenkop dan Kadin Jateng, sejumlah pihak juga ikut membantu. Seperti TNI, Pemprov Jateng, DPP dan DPD IKA Undip Jateng, Undip dan didukung oleh Tokopedia.

Baca Juga: Update Covid 27 Juli: Pasien Sembuh Tembus 47.128 per Hari, Total Mencapai 2.596.820 Orang

Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi Semarang, Benita Eka Arijani menargetkan 1.600 orang akan divaksin setiap harinya. Terdiri dari tenaga kerja industri di Jawa Tengah, UMKM beserta karyawan, serta warga Undip dan masyarakat umum.

"Kami juga berharap target peserta vaksin akan terus meningkat. Pelaksanaan vaksinasi bisa diperpanjang untuk menjangkau penerima vaksin yang lebih besar," tambahnya.

Vaksinasi di tempat tersebut akan berlangsung 28 Juli sampai 10 Agustus untuk vaksinasi dosis pertama.

Kemduian pada 25 Agustus sampai 7 September untuk vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Kabupaten Semarang Capai 24,7 Persen, Bupati Merasa Terbantu

Cara pendaftaran vaksinasi, yakni pertama mengunduh form pendaftaran di https://bit.Iy/FormSentraVaksin. Kemudian mengisi form yang sudah diunduh, baik Form Konfirmasi Partisipasi dan Form Format Pendaftaran. Kemudian kirim form yang sudah diisi ke vaksinsemarang@hippindo.com. Nantinya peserta akan mendapatkan undangan vaksinasi melalui whatsapp.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X