321 Warga Dua Kelurahan Blora Terima BST dan Beras dari Bulog

- Selasa, 27 Juli 2021 | 13:05 WIB
Penyerahan BST dari Kemensos RI tahap 14 dan 15 di Kelurahan Kauman. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Penyerahan BST dari Kemensos RI tahap 14 dan 15 di Kelurahan Kauman. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Sebanyak 321 Warga dua kelurahan di Blora Kota menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap 14 dan 15 masing-masing senilai Rp 600.000.

Bersamaan dengan itu, para warga di Kelurahan Tambahrejo dan Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota itu, juga menerima bantuan beras dari Bulog 10 Kg, Selasa (27/07/2021).

Di Tambahrejo jumlah warga yang menerima BST berikut beras 10 Kg dari Bulog sejumlah 114 warga. Sementara itu, di Kelurahan Kauman jumlah warga penerima lebih banyak, yaitu 207 orang.

Menurut Kepala Kelurahan Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, jumlah warganya yang menerima BST sebanyak 156 orang. Untuk Kamis (29/07/2021), 51 warga Kauman juga akan menerima bantuan.

Baca Juga: KUR Klaster Bisa Dipakai Petani untuk Berbagai Keperluan dari Hulu hingga Hilir
 
"Yang 51 orang akan diterimakan Kamis, bersamaan dengan penyerahan bantuan beras dari Bulog kepada 53 orang yang masuk Program Keluarga Harapan (PKH)," jelas Lurah Ukie.

Saat penyerahan BST, Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora terus kompak dalam membantu Pemkab Blora demi kelancaran program pemerintah.

Salah satunya terus ikut memantau penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat miskin terdampak Covid-19, hingga level desa atau kelurahan.

Baca Juga: Kepala Desa Jenar yang Menolak Vaksinasi Covid-19 Dijadikan Duta Vaksin

Dikemukakan Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK, pemantauan pendistribusian bansos dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat.
 
"Polres Blora bersama Kodim 0721/Blora memantau dan mengawasi penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai bagi masyarakat miskin terdampak Covid-19," kata Kapolres Blora, Selasa, (27/07/2021).

Kapolres menambahkan, bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh anggota, terutama bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan Babinsa maupun pemerintah desa di wilayah binaan dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial.
 
"Bhabinkamtibmas bersama Babinsa kita berdayakan untuk melakukan pemantauan wilayah, salah satunya adalah pendistribusian bansos. Jangan sampai terjadi gangguan kamtibmas ataupun konflik sosial," tambah Kapolres Blora.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X