Aptrindo Bagikan Ratusan Nasi di Kebumen, Gandeng Dishub dan Satlantas

- Selasa, 27 Juli 2021 | 08:24 WIB
Wakil Ketua Aptrindo Jateng-DIY Bambang Widjanarko menyerahkan nasi kotak kepada penarik becak di depan Dinas Perhubungan Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)
Wakil Ketua Aptrindo Jateng-DIY Bambang Widjanarko menyerahkan nasi kotak kepada penarik becak di depan Dinas Perhubungan Kebumen. (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali sejak 3 Juli 2021 yang berlanjut hingga 2 Agustus 2021 berdampak pada banyak sektor.

Menyikapi kondisi tersebut, para pengusaha truk yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Jateng-DIY melakukan aksi sosial di sejumlah daerah di Jateng dan DIY termasuk Kabupaten Kebumen.

Di Kebumen, Aptrindo membagikan sebanyak 600 nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam distribusinya yang berlangsung selama tiga hari tersebut, Aptrindo menggandeng Satlantas Polres Kebumen serta Dinas Perhubungan Kebumen.

Baca Juga: BOR Ruang Isolasi Covid -19 RSU Blora Terus Menurun, Persentase di Bawah 50 Persen

Wakil Ketua Aptrindo Jateng-DIY Bambang Widjanarko secara simbolis menyampaikan bantuan kepada kepada Plt Dinas Perhubungan (Dishub) Kebumen Cokroaminto SIP MKes.

Selanjutnya nasi kotak diberikan kepada abang becak yang mangkal di depan Dinas Perhubungan Jalan Indrakila Kebumen.

Bambang Widjanarko menyampaikan bahwa Aptrindo Jateng-DIY berkomitmen untuk terus mendampingi masyarakat yang terdampak ekonominya selama masa pandemi Covid-19.

Aksi sosial yang diselenggarakan sejak 15 Juli seperti itu dilaksanakan hampir di semua kabupaten/kota di Jawa Tengah dan DIY.

Baca Juga: Rekor Baru Kesembuhan Pasien Covid-19 Harian, Tembus 40 Ribu Per Hari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X