Tiga Pilar Dua Daerah Patroli Skala Besar, Tonjolkan Humanisme, Beri Bantuan dan Minta Dukungan

- Minggu, 25 Juli 2021 | 18:16 WIB
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH mengendarai sepeda motor saat patroli skala besar bersama TNI dan Pemerintah Daerah, dalam rangka PPKM Darurat. /suaramerdeka.com/Riyono Toepra
Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH mengendarai sepeda motor saat patroli skala besar bersama TNI dan Pemerintah Daerah, dalam rangka PPKM Darurat. /suaramerdeka.com/Riyono Toepra

TEGAL, suaramerdeka.com - Instruksi Kapolri agar Polda dan Polres menggelar patroli skala besar, saat perpanjangan PPKM Darurat, ditindaklanjuti langsung aparat keamanan gabungan di Kota dan Kabupaten Tegal.

Tiga pilar di dua daerah itu, terdiri atas unsur TNI (Kodim 0712 dan Pangkalan TNI AL), kemudian Polri dari Polres Tegal Kota dan Polres Tegal serta dari Pemerintah Daerah, menggelar patroli sekala besar pada malam hari.

Sebelum terjun di lapangan, mereka menggelar apel di halaman Makodim 0712/Tegal dan mendapat pengarahan dari Dandim Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar SIP, tentang berbagai hal teknis pelaksanaan di lapangan. Juga rencana kegiatan yang telah disusun bersama.

"Pada intinya, dalam patroli ini lebih untuk mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun dan bermobilisasi keluar rumah, serta tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," terang Dandim 0712/Tegal, didamingi Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.

Baca Juga: Eko Yuli Raih Medali Perak, Medali Kedua bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo

Kapolres Tegal Kota mengatakan, dalam patroli skala besar, pihaknya bersama TNI dan Pemerintah Daerah, tak hanya memberi peringatan dan sosialisasi prokes berkait penerapan PPKM Darurat. Tapi juga menyalurkan bantuan berupa sembako.

Dia menungkapkan, beberapa hari sebelumnya sudah disalurkan bantuan daging qurban kepada warga yang isoman dan warga yang belum terdaftar menerima bantuan.

Kemudian penyaluran beras sebanyak enam ton dari Pemerintah Pusat untuk warga terdampak Pandemi Covid 19.

Meminta Dukungan

Saat bertemu warga, mereka memberikan sosialisasi tentang pentingnya prokes, menghindari kerumunan dan tidak bebergian keluar rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak atau penting.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X