Aptrindo Jateng dan DIY Berharap PPKM Tidak Diperpanjang Lagi

- Minggu, 25 Juli 2021 | 17:26 WIB
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi.
Foto :suaramerdeka.com /dokumentasi.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Aptrindo Jateng dan DIY berharap agar PPKM Darurat ini tidak diperpanjang lagi.

Ketua Aptrindo Jateng dan DIY, Chandra Budiwan berharap PPKM telah bisa menurunkan trend penyebaran virus Covid-19 sehingga tidak ada lagi penyekatan-penyekatan.

"Karena dampaknya jauh lebih parah ketimbang PSBB yang diberlakukan tahun lalu. Hal itu adalah karena tabungan masyarakat selama pandemi sudah semakin habis dan bahkan sudah banyak masyarakat yang hidupnya minus dibanding awal pandemi tahun lalu," katanya, Minggu 25 Juli 2021.

Baca Juga: Ringankan Dampak PPKM, RS Wongsonegoro Bagikan Bantuan Sosial Kepada Warga Kemijen

Candra menambahkan sejak 15 Juli 2021 setiap hari Aptrindo Jateng dan DIY tidak pernah absen mendampingi sebagian masyarakat menjalani PPKM Darurat dengan membagikan ratusan nasi bungkus di berbagai kota di seluruh Jawa Tengah.

Ratusan nasi bungkus tersebut tiap hari didistribusikan bekerja sama dengan Kepolisian Resort dan Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota setempat kepada seluruh elemen masyarakat yang membutuhkan.

"Kami telah dan sedang melakukan aksi bakti sosial pembagian nasi bungkus di jalanan kota-kota Semarang, Blora, Pati, Solo, Yogyakarta, Tegal, Pekalongan, Pemalang, Wonosobo, Purwokerto, Kebumen dan Cilacap sepanjang 15 Juli sampai 25 Juli 2021 dan masih akan berlanjut hingga akhir bulan Juli," ungkapnya.

Kedepan, lanjut Candra Aptrindo Jateng dan DIY akan terus berusaha mendampingi masyarakat sekaligus meringankan beban pemerintah dengan melakukan berbagai aksi sosial seperti yang selama ini dilakukan dalam setiap ada kejadian bencana alam dan bencana kemanusiaan yang terjadi di Jawa Tengah.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X