127.400 Warga DIY Terima BST, Petugas Cek KTP dan Nomer Telepon Penerima, Hindari Data Dobel

- Minggu, 25 Juli 2021 | 14:23 WIB
Ilustrasi BST. /Pixabay/EmAji
Ilustrasi BST. /Pixabay/EmAji

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Distribusi Bantuan Sosial Tunai (BST) periode Mei-Juni 2021 di DIY sudah dilaksanakan sejak Minggu (18/7) lalu.

Jumlah sasarannya sebanyak 127.400 keluarga penerima manfaat (KPM) yang mendapat bantuan dalam bentuk uang senilai Rp 600 ribu ditambah 10 kg beras.

Untuk bantuan sosial berupa uang disalurkan melalui PT Pos, sedangkan beras lewat Bulog dengan transporter PT Pos.

Baca Juga: Cinta Laura Punya Ritual Khusus bersama Keluarganya, Ini Pengakuannya

"Kita sudah melakukan pendistribusian BST dari Kementerian Sosial bersama PT Pos dan Bulog. Untuk Kota Yogyakarta ditargetkan minggu ini selesai," kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DIY Endang Patmintarsih, Minggu (25/7).

Kegiatan penyaluran BST ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta ada pendampingan dari Satgas Covid-19 masing-masing wilayah.

Untuk memastikan bantuan tersebut tepat sasaran, petugas terlebih dulu mengecek KTP dan nomer telpon penerima bersangkutan. Proses penyerahannya pun didokumentasikan sebagai bukti.

Selain BST yang diadakan karena pandemi, di bulan Juli ini dilakukan pula pendistribusian Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sembako yang merupakan program rutin.

Baca Juga: Poco X3 Mengkonfirmasi Akan Hadir dengan Pengisian Daya 67W

Khusus di masa PPKM Darurat ini, PKH ditambah dengan beras 10 kg. Demikian halnya bantuan sembako yang disalurkan lewat Bank Mandiri dan BNI.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Lagi-lagi, Limbah Cemari Sungai Bengawan Solo di Cepu

Kamis, 16 September 2021 | 06:15 WIB

Jangkau Warga Pelosok, Alumni Pelajar Gelar Vaksinasi

Rabu, 15 September 2021 | 16:23 WIB
X