Sinergi Kadin Jateng-Porinti Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

- Minggu, 25 Juli 2021 | 09:54 WIB
Kadin Jateng bersama Porinti memberikan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. (Cun Cahya)
Kadin Jateng bersama Porinti memberikan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19. (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadin Jateng bersama Porinti (Perserikatan Organisasi Indonesia Tionghoa) bersinergi memberikan  bantuan berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan yang juga bekerja sama dengan Yayasan Kesehatan Telogorejo, Perkumpulan Sosial Boen Hian Tong, serta Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang untuk Pariwisata), Pelita (Persaudaraan Lintas Agama), Humanity First Indonesia, GUSDURian Semarang, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Jateng, dan PW GP Ansor ini disalurkan melalui berbagai komunitas untuk nantinya dibagikan.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW menambahkan, dalam keadaan saat ini kolaborasi dan gotong royong adalah kunci untuk bisa melewati pandemi Covid-19.

Baca Juga: PMI Jateng Dukung Penyediaan Oksigen untuk Rumah Sakit Penuhi Kebutuhan Pasien Covid-19

"Bantuan ini diberikan untuk meringankan warga agar mereka bisa survive saat pandemi Covid-19 ini," ujarnya yang juga CEO Suara Merdeka Network, saat penyerahan simbolis bantuan kepada komunitas terdampak, Sabtu 24 Juli 2021.

Kukrit menuturkan, Kadin Jateng pun akan memberikan yang terbaik dalam membantu pemerintah, dunia usaha maupun masyarakat untuk bersama-sama keluar dari pandemi Covid-19.

Yoga Pangemanan, Ketua Harian Porinti menyampaikan, bahwa total paket sembako yang dibagikan sebanyak 1.500 paket sembako yang berisi Beras, Gula, Minyak Goreng dan Produk-produk lainnya sedangkan untuk pendistribusiannya dibantu oleh beberapa komunitas.

Baca Juga: Edukasi Tukang Becak, Satpol PP Kota Pekalongan Bagikan Masker dan Beras

“Dengan mengusung semangat Gotong Royong, Sehat Selamat, Porinti  menyadari banyak masyarakat yang terdampak atas pandemi covid. Walaupun para pengusaha juga terdampak pandemi, tetapi sebagai bentuk solidaritas kita terhadap sesama, jadi apa yang bisa kita berikan meskipun tidak besar adalah wujud kepedulian kita terhadap sesama," katanya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X