Edukasi Tukang Becak, Satpol PP Kota Pekalongan Bagikan Masker dan Beras

- Minggu, 25 Juli 2021 | 06:36 WIB
Anggota Satpol PP Kota Pekalongan, membagikan masker kepada tukang becak, sekaligus membagikan bantuan beras sembari menyampaikan edukasi terkait pentingnya prokes.(suaramerdeka.com/Kuswandi)  (Kuswandi)
Anggota Satpol PP Kota Pekalongan, membagikan masker kepada tukang becak, sekaligus membagikan bantuan beras sembari menyampaikan edukasi terkait pentingnya prokes.(suaramerdeka.com/Kuswandi) (Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka edukasi saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan berbagi masker untuk masyarakat Kota Pekalongan, khususnya untuk tukang becak.

Edukasi prokes saat PPKM ini Satpol PP sekaligus melakukan aksi sosial atau aksi berbagi.

Puluhan personel Satpol PP turun ke jalan turut berbagi masker dan beras, tadi siang.

"Saat PPKM ini kami ingin mengedukasi teman-teman tukang becak untuk menerapkan protokol kesehatan, yang belum mengenakan masker kami beri masker, dan yang sudah mengenakan masker pun kami beri lagi untuk cadangan mereka. Kegiatan ini kami barengi dengan memberikan bantuan sosial berupa beras kepada mereka," terang Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MM.

SBS, begitu ia akrab disapa berharap kesadaran untuk menggunakan masker dapat meningkat, dan Satpol PP tetap berhubungan baik dengan masyarakat di samping menyampaikan pesan untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah repons baik kami Terima. Menurut kami kemampuan rekan-rekan tukang becak untuk menyediakan cadangan masker juga terbatas. Dan alhamdulillah bantuan beras dapat diterima dengan baik," tandas SBS.

Sementara itu, salah seorang tukang becak, Ridwan mengaku penghasilannya saat ini menurun dan keadaan Kota Pekalongan sepi.

Setiap harinya ia hanya menarik dua kali dengan pendapatan Rp 20 ribu - Rp 30 ribu.

"Perekonomian sudah susah sekali, bantuan ini kami ucapkan terima kasih dan akan kami bawa pulang ke rumah," kata Ridwan.

Ridwan berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian dapat kembali pulih.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X