Kirab Budaya G20 di Borobudur, Polda Jateng Kerahkan 1.700 Personil untuk Pengamanan

- Senin, 12 September 2022 | 18:53 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau lokasi di Pospam Terpadu CMM G20 di Borobudur, Senin, 12 September 2022. (suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau lokasi di Pospam Terpadu CMM G20 di Borobudur, Senin, 12 September 2022. (suaramerdeka.com /dokumentasi Humas Polda Jateng)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Polda Jateng akan mengerahkan 1.700 personel untuk melakukan pengamanan acara Kirab Budaya G20 di Borobudur.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan 1.700 personil akan mengamankan mulai dari kedatangan para tamu di wilayah Polda DIY.

Lalu pengamanan dan pengawalan jalur dari DIY ke Magelang, serta pengamanan terbuka dan tertutup hingga ke safe house di wilayah Magelang.

“Kita melakukan pengamanan tidak hanya memberikan rasa aman tapi juga nyaman kepada seluruh delegasi yang hadir di wilayah Jawa Tengah,” kata Kapolda saat meninjau lokasi di Pospam Terpadu CMM G20 di Borobudur, Senin, 12 September 2022.

Baca Juga: Tour de Dies FK 61 KM Meriahkan Dies Natalis FK Undip

Selain itu pengamanan berlapis juga dilakukan di beberapa zona mulai dari hotel tempat menginap, lokasi kegiatan hingga kegiatan rapat.

Di masing-masing lokasi terbagi ring pengamanan mulai dari dalam hingga di seputaran lokasi pengaman.

Kapolda menambahkan kegiatan pengamanan tersebut dilakukan usai gelar pasukan pada hari Minggu (11/9) kemarin hingga kepulangan para tamu delegasi di tanggal 14 September 2022.

Baca Juga: Buntut Viral Tak Hafal Pancasila, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Mundur dari Jabatannya

Polda Jateng juga mengantisipasi kegiatan yang melanggar hukum serta ancaman terorisme dengan menerjunkan tim dari Gegana Brimob untuk melakukan sterilisasi baik di lokasi tempat menginap hingga lokasi kegiatan berlangsung.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X