Tersangka Korupsi Bank Jogja Bertambah Jadi 5 Orang

- Kamis, 22 Juli 2021 | 14:45 WIB
Logo Bank Jogja./Bank Jogja
Logo Bank Jogja./Bank Jogja

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Penyidikan kasus dugaan korupsi penyaluran kredit PD BPR Bank Jogja masih terus bergulir.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY bahkan telah menetapkan tiga tersangka baru yang semuanya merupakan pegawai Bank Jogja Cabang Gedong Kuning.

Identitas para tersangka yakni AW (kepala kantor), EK (kasi kredit), dan LPA (marketing). Mereka adalah karyawan yang berkaitan langsung dengan pencairan kredit.

"Ketiganya ditetapkan tersangka pada 13 Juli 2021, tapi sementara ini belum ditahan," kata Kasi Penerangan Hukum Kejati DIY Sarwo Edi saat dikonfirmasi, Kamis (22/7).

Baca Juga: Bantu Percepatan Vaksinasi Covid-19, OJK Siapkan 1 Juta Dosis

Pada Maret lalu, penyidik terlebih dulu mengumumkan dua nama tersangka yaitu KV (cluster manager Transvision Cabang Yogyakarta), dan FE (sales agent).

Keduanya ditahan di Rutan Wirogunan Yogyakarta sejak 25 Maret silam, dan sekarang perkaranya telah masuk tahap penelitian oleh jaksa penuntut umum.

Dalam penanganan perkara rasuah ini, penyidik membagi berkas pemeriksaan menjadi enam.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Khusus tersangka KV dikenakan pula tuduhan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Baca Juga: PPKM Level 4, Startup Penyedia Kerja Sampingan Diminati Pekerja Terimbas PHK

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X