Demo Tolak PPKM Darurat Digagalkan, 69 Ditangkap, Dites Swab Antigen

- Selasa, 20 Juli 2021 | 16:55 WIB
DIAMANKAN : Sejumlah pelajar yang diamankan di halaman Mapolres Tegal Kota, saat dimintai keterangan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdullah SIK MH.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
DIAMANKAN : Sejumlah pelajar yang diamankan di halaman Mapolres Tegal Kota, saat dimintai keterangan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Syuaib Abdullah SIK MH.(suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

 

TEGAL, suaramerdeka.com - Demo menolak pemberlakukan PPKM Darurat yang rencananya digelar kelompok ''All Star Bergerak'', dari Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang, di depan Gedung DPRD, dan bakal diteruskan di Kompleks Balai Kota Tegal, digagalkan aparat fungsi gabungan Polres Tegal Kota, sekitar pukul 10.00, Senin (19/7).

Hal itu setelah sekelompok orang yang rata-rata berusia pelajar SMP dan SMA, dan lainnya adalah orang dewasa, yang bergerombol di sejumlah lokasi, diamankan Tim Dalmas Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Intelkam. Tercatat sekitar 69 orang yang ditangkap.

''Setelah kami amankan sejumlah orang ini, langsung dilakukan tes swab antigen. Hasilnya dua orang reaktif dan langsung dilakukan isolasi mandiri di Rusunawa. Tujuh orang masih dimintai keterangan intensif, yang lima di antaranya yang diduga aktif memosting ajakan demo penolakan PPKM Darurat, dan 60 orang lainnya dilakukan pembinaan dengan mengembalikan ke orang tuanya masing-masing,'' terang Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.

Baca Juga: LDII Salurkan Daging Kurban kepada Warga Isoman

Didampingi Kasatreskrim AKP Syuaib Abdullah SIK MH dan Kasat Sabhara Iptu Bambang Sridiartono SH, Kapolres mengatakan, mereka yang demo dan dikembalikan ke orang tua masing-masing, rata-rata masih usia pelajar SMP dan SMA.

Mereka ikut ajakan demo, karena menerima postingan dari Facebook dan WhatsApp (WA) Story, berisi ajakan menolak pemberlakukan PPKM Darurat, dari sejumlah orang-orang yang identitasnya belum diketahui. Tersebarnya postingan itu dan ajakan demo, tercium Tim Patroli Cyber Polres Tegal Kota.

Bergerak Cepat

Karena itulah, berbekal dari informasi tim cyber, sejumlah personel dari fungsi gabungan Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Intelkam didukung sejumlah personel empat polsek, bergerak cepat di sejumlah lokasi. Mereka saat menjumpai orang-orang yang bergerombol dan dicurigai sebagai peserta demo menolak PPKM Darurat, kemudian diamankan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X