Bakti Sosial Polsek Kalibagor ke Warga, Bagikan Lele dan Sayuran Gratis

- Selasa, 20 Juli 2021 | 08:24 WIB
Mobil dinas Polsek Kalibagor disulap jadi gerobak sayur untuk membagikan sayuran secara gratis kepada warga. (Humas Polresta Banyumas)
Mobil dinas Polsek Kalibagor disulap jadi gerobak sayur untuk membagikan sayuran secara gratis kepada warga. (Humas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com – Polsek Kalibagor bersama unsur TNI dari Koramil setempat melaksanakan bakti sosial dengan membagi sayur dan ikan lele gratis kepada masyarakat.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M Firman Lukmanul Hakim melalui Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna S mengatakan kegiatan bakti sosial sebagai upaya meringankan beban warga kala PPKM Darurat.

Kapolsek Kalibagor AKP Dwi Astuti Ratna menambahkan sayur dan ikan lele yang dibagikan kepada warga masyarakat merupakan hasil budi daya lahan sekitar Polsek Kalibagor.

Baca Juga: Pemkab Blora Gelontorkan Dana JPS untuk 2.136 Warga di 24 Kelurahan

Drangka ketahanan pangan, kata dia, lahan kosong di sekitar Mapolsek dimanfaatkan untuk menanam sayur mayur dan memelihara ikan lele.

Sayur dan ikan lele yang dipelihara di kolam dipanen bersama anggota dan personel Koramil Kalibagor kemudian didistribusikan kepada warga.

Untuk membagikan hasil panen tersebut, lanjut Kapolsek, dua unit mobil dinas dibuat mirip dengan bentuk gerobak sayur keliling.

''Kedua mobil dinas tersebut disetting hingga menyerupai gerobak sayur. Untuk menghindari kerumunan, mobil yang sudah dipenuhi dengan aneka sayuran kemudian keliling mendatangi rumah-rumah warga,'' terangnya.

Baca Juga: Shalat Idul Adha Masjid Agung Surakarta Digelar Terbatas, Pintu Masuk Akan Ditutup

AKP Ratna menambahkan selain membagikan sayuran dan ikan, dalam kegiatan bakti sosial tersebut sekaligus dilakukan edukasi protokol kesehatan dan pembagian masker kepada warga Kecamatan Kalibagor.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X