Rentan Corona, Satgas Jogo Wartawan PWI Kota Magelang Salurkan Bantuan

- Minggu, 18 Juli 2021 | 19:07 WIB
Wartawan yang sedang menjalani isolasi mandiri menerima bantuan Program Jogo Wartawan PWI Jateng (suaramerdeka.com / dok)
Wartawan yang sedang menjalani isolasi mandiri menerima bantuan Program Jogo Wartawan PWI Jateng (suaramerdeka.com / dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - PWI Kota Magelang membentuk Satgas Jogo Wartawan dan mulai aktif membantu wartawan yang terdampak pandemi Covid-19.

Utamanya mereka yang terkonfirmasi positif atau belum terkonfirmasi tapi tengah menjalani isolasi mandiri.

Ketua PWI Kota Magelang, Wiwid Arif Setyoko mengatakan, Satgas Jogo Wartawan merupakan program yang digaungkan PWI Provinsi Jawa Tengah dengan tujuan membantu para awak media yang terdampak pandemi.

Tidak hanya bersifat membantu saat terpapar saja, tapi juga sebagai sarana untuk saling mengingatkan agar dalam bekerja jurnalistik senantiasa ingat Prokes yang ketat.

Baca Juga: GoTo, Kadin Indonesia dan Samator Group Bangun Rumah Oksigen Gotong Royong

"Satgas Jogo Wartawan PWI Kota Magelang baru terbentuk beberapa waktu lalu dan langsung bergerak mengumpulkan donasi. Setelah beberapa hari open donasi, dana yang terkumpul langsung diserahkan kepada rekan-rekan wartawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 maupun yang belum tapi tengah menjalani isoman," ujarnya.

Ketua Satgas Jogo Wartawan PWI Kota Magelang, Ch Kurniawati menambahkan, satgas ini memiliki peranan yang sangat penting untuk saat ini.

Mengingat pandemi Covid-19 berdampak pada aktivitas jurnalistik para awak media yang dilakukan hampir setiap hari.

"Wartawan sangat beresiko terpapar Covid-19, karena kita bekerja di lapangan, bertemu orang-orang dan tak jarang harus ke tempat keramaian. Maka tak heran kalau di antara teman kita ada juga yang terpapar atau belum terpapar tapi menjalani isoman," jelasnya.

Baca Juga: Kabar Baik, Ketersediaan BOR Rumah Sakit di Jakarta Mulai Flat, Wamenkes: Semoga Tak Masif Lagi

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X