Aksi Damai di DPW PPP Jawa Tengah, Aliansi Masyarakat Pecinta Kyai Desak Suharso Monoarfa Mundur

- Sabtu, 3 September 2022 | 06:45 WIB
Aliansi Masyarakat Pecinta Kyai Jawa Tengah saat menggelar aksi damai di halaman kantor DPW PPP Jawa Tengah, Jumat 2 September 2022. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Aliansi Masyarakat Pecinta Kyai Jawa Tengah saat menggelar aksi damai di halaman kantor DPW PPP Jawa Tengah, Jumat 2 September 2022. (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekitar 100 an orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pecinta Kyai Jawa Tengah menggelar aksi damai di halaman kantor DPW PPP Jawa Tengah, Jalan Raya Mangkang Semarang.

Aksi damai tersebut buntut dari ucapan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa terkait dengan "Kyai Amplop" beberapa waktu lalu, meski sudah meminta maaf secara lisan.

Dalam aksi damai itu, para demonstran meminta pengurus DPP PPP juga Dewan Syariah PPP agar memecat Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum PPP.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 3 September 2022: Aliansi Baru Virgo, Penyesuaian Cancer, Petualangan Baru Leo

Selain itu, para demonstran juga meminta Presiden Joko Widodo untuk mencopot Suharso Monoarfa dari jabatannya sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Koordinator lapangan, Noviyanto mengatakan, tidaklah pantas seorang pejabat publik sekelas menteri tidak dapat menggali sejarah bangsa dengan tradisi ketimurannya.

"Oleh karena itu kami meminta kepada Presiden Jokowi untuk mengganti Suharso Monoarfa dari jabatanya sebagai Kepala Bappenas," kata Noviyanto di lokasi, Jumat 2 September 2022.

Baca Juga: Balik ke Liga Inggris dan Gabung Chelsea, Ini Misi Pierre-Emerick Aubameyang

"Kami juga mendesak pengurus DPP dan Dewan Syariah PPP untuk memecat Suharso Monoarfa dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP," imbuhnya.

Sementara itu koordinator aksi, Miskam menambahkan bangsa Indonesia dapat merdeka seperti sekarang ini tidak lepas dari peran berbagai pihak, khususnya peran dari ulama dan kyai.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X