Kadin : Harus ada Manfaat dari Pelatihan Vokasi

- Kamis, 1 September 2022 | 19:53 WIB
Kadin Indonesia, Komite Tetap Vokas Kadin Indonesia menyelenggarakan Pelatihan CBA di Po Hotel Paragon, 30 Agustus 2022 lalu. (SM/dok-Kadin)
Kadin Indonesia, Komite Tetap Vokas Kadin Indonesia menyelenggarakan Pelatihan CBA di Po Hotel Paragon, 30 Agustus 2022 lalu. (SM/dok-Kadin)


SEMARANG,suaramerdeka.com - Kadin Indonesia, Komite Tetap Vokasi menggelar Pelatihan CBA (Cost & Benefit Analysis) untuk perusahaan di wilayah Jawa Tengah, 30 Agustus lalu, di Po Hotel Paragon Kota Semarang.

Dalam acara tersebut Kadin Indonesia bekerja sama dengan Kementerian, GIZ-TSR, BPJS dan Kadinprov Jateng.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum Asosiasi Bisnis Alih Daya Indonesia (Abadi) Kadin Indonesia, Wisnu Wibowo.

Baca Juga: Ini Dua Tugas Sekolah Vokasi dalam Konteks Menerima Mahasiswa Baru

Kemudian juga hadir Waketum Kadin Jateng Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Titi Agustina. Ada Agustina Devi dari Edukadin, Widodo dari BPJS dan juga Rudy dari GIZ TSR.

Wisnu Wibowo mengatakan, program ini untuk menjelaskan dan mengajarkan agar perusahaan lebih banyak mendapat manfaat dalam pelaksanaan pelatihan Vokasi.

Dia ingin meluruskan pemahaman yang salah bahwa pelatihan Vokasi (pemagangan) hanya merepotkan, menambah beban, tidak menguntungkan.

Baca Juga: Bank Indonesia Jawa Tengah Akselerasi Ekosistem Halal Berbasis Komunitas dan Wisata Ramah Muslim

''Saya berharap agar saat menyelenggarakan vokasi tidak hanya sekadar menggugurkan kewajiban. Namun harus ada manfaat dan keuntungan yang diambil,'' ujar Wisnu Wibowo.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPD RI Minta Sinkronisasi Data Peserta BPJS Kesehatan

Kamis, 24 November 2022 | 21:46 WIB
X