TNI-Polri Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Terdampak PPKM Darurat di Surakarta

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 13:19 WIB
Panglima TNI dan Kapolri melepas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat di Surakarta. (Humas Polda)
Panglima TNI dan Kapolri melepas Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat di Surakarta. (Humas Polda)

SOLO, suaramerdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat di Surakarta, Sabtu 17 Juli 2021.

Bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas para Babinsa dan Bhabinkamtibmas dari Balai Kota Surakarta untuk mengantarkan langsung ke masyarakat.

Total seluruh bansos yang diberikan Pemerintah untuk masyarakat Jawa Tengah yang terdampak PPKM darurat mencapai 30.000 paket sembako dan 147 ton beras.

Baca Juga: Luhut Apresiasi Pengusaha yang Kompak Beri Bantuan Penanganan Covid-19 Tanpa Banyak Komentar

Kapolri berharap bantuan dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga agar bisa melewati pandemi Covid-19

"Tentunya kami juga memikirkan bagi masyarakat yang terdampak karena situasi PPKM untuk itu kita akan luncurkan bantuan sosial," kata Kapolri.

Sebelumnya pada Jumat malam (16/7) Kapolri telah berkeliling membagikan sembako pada para pedagang, pemilik warung dan warga sekita Kota Surakarta.

Saat berdialog dengan warga, Kapolri mengatakan agar warga tak sungkan bilang pada Polisi bila Bansos sudah habis.

Baca Juga: Kapal Nelayan Rusak Dihantam Ombak, Bupati Kebumen Janji Bantu Perbaikan

"Ini untuk tambah-tambah, Kalau nanti sudah habis, wonten pak polisi lewat bilang pak polisi bantuane wingi sampun telas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X