Penyekatan Perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat Diperketat, Titik Khusus Ditambah

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 06:15 WIB
Petugas gabungan memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Mergo, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap. (suaramerdeka.com / dok)
Petugas gabungan memeriksa kendaraan yang melintas di Pos Mergo, Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP, suaramerdeka.com - Penyekatan di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat yang ada di wilayah Cilacap diperketat, menyusul penutupan sejumlah exit tol.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan, pihaknya akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan antar provinsi setelah sejumlah exit tol di Jawa Tengah ditutup.

Penyekatan dilakukan di Pos Mergo Dayeuhluhur yang berbatasan dengan Jabar (Banjar Patroman) dan Pos Rawaapu Patimuan yang berbatasan dengan Jabar (Kalipucang Ciamis).

Baca Juga: Vaksinasi Ketiga Hanya untuk Tenaga Kesehatan

"Selain itu kita juga menambah titik-titik penyekatan khususnya di tingkat kecamatan yaitu di jalur-jalur kecil antara lain di Majenang, Kroya dan Sidareja," ungkapnya, Jumat (16/7).

Jalur itu akan ditutup jalannya pada malam hari   dan dikurangi aksesnya pada siang hari.

Pengurangan akses dilaksanakan sampai berakhirnya PPKM Darurat, yaitu pada 20 Juli. Keputusan ini, lanjutnya merupakan salah satu langkah untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19.

Selain di wilayah perbatasan antar provinsi, penyekatan juga dilakukan di perbatasan antar kabupaten, serta di dalam kota. Penyekatan antar kabupaten akan dilakukan di Sampang.

Baca Juga: Kadin Indonesia-Hulu Migas Berikan Bantuan Tujuh ISO Tank dan 1.500 Tabung Oksigen

Sementara penyekatan di dalam kota tersebar, termasuk diantaranya wilayah kota kecamatan Majenang, Sidareja, dan Kroya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X