Bansos Beras untuk Warga Terdampak PPKM Darurat, Ini Sasaran KPM yang Berhak Menerima

- Kamis, 15 Juli 2021 | 20:45 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah teguh pedagang sate yang masih buka di masa PPKM Darurat. Foto: Setda Tegal
Bupati Tegal Umi Azizah teguh pedagang sate yang masih buka di masa PPKM Darurat. Foto: Setda Tegal

TEGAL, suaramerdeka.com - Bantuan Sosial (bansos) berupa beras untuk keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak langsung PPKM Darurat diluncurkan Bupati Tegal Umi Azizah.

Bantuan beras tersebut akan diberikan kepada 3.132 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak langsung PPKM Darurat, termasuk keluarga yang menjalani isolasi mandiri.

Secara simbolis pendistribusian bansos ini diberikan di Gudang Bulog Procot, Kecamatan Slawi, Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga: Semangati Disabilitas, BLBI Abiyoso Salurkan Bantuan ATENSI untuk Modal Usaha

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tegal Nurhayati menjelaskan jika penerima bansos beras ini meliputi pedagang kecil, juru parkir, pekerja seni dan keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ditanya soal sasaran KPM, Nurhayati menjelaskan jika bansos beras ini ditujukan bagi pedagang kecil di kawasan objek wisata Guci, Waduk Cacaban, Pantai Purwahamba Indah dan GOR Tri Sanja Slawi.

Ada pula sasaran lain seperti pedagang di ruang terbuka publik seperti Taman Rakyat Slawi Ayu, Alun-alun Hanggawana Slawi, Alun-alun rumah dinas Bupati Tegal, Terminal Dukuhsalam, dan pedagang lainnya di wilayah Slawi.

“Jumlah keseluruhan pedagang penerima bansos beras Pemkab Tegal ada 1.751 orang. Sedangkan yang untuk juru parkir dan pekerja seni sebanyak 232 orang,” ungkap Nurhayati.

Baca Juga: Menag: Sudah Divaksin Jangan Keluyuran, Tetap Jaga Prokes

Nurhayati menargetkan distribusi bansos pangan beras ke titik bagi di tingkat kecamatan akan rampung pada Sabtu 17 Juli 2021, termasuk 1.149 paket untuk keluarga yang sedang isolasi mandiri.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X