Personel Polres Kebumen Sisihkan Gaji Bantu Warga Terdampak Pandemi

- Rabu, 14 Juli 2021 | 21:39 WIB
Sejumlah pejabat utama Polres Kebumen turut menyisihkan gaji untuk membantu warga terdampak Covid-19, Rabu (14/7). suaramerdeka.com/dok
Sejumlah pejabat utama Polres Kebumen turut menyisihkan gaji untuk membantu warga terdampak Covid-19, Rabu (14/7). suaramerdeka.com/dok

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 yang masih belum jelas ujungnya berdampak pada perekonomian masyarakat. Apalagi selama penerapan PPKM daurat banyak warga yang tidak bisa bekerja karena adanya pembatasan aktifitas warga.

Melihat hal itu, para personel Polres Kebumen berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

Penggalangan dana berasal dari personel Polres Kebumen yang menyisihkan gaji maupun rejeki untuk sosial. Penggalangan dana berlangsung saat apel pagi rutin di halaman Mapolres Kebumen.

Baca Juga: Testing COVID-19 di Daerah Perlu Dipercepat, Jubir Vaksinasi: Baru DKI Jakarta Capai Target

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo menjelaskan, penggalangan dana merupakan aksi peduli serta apresiasi kepada warga yang telah tertib di masa PPKM Darurat.

"Alhamdulillah, kami bersama-sama bersatu, serentak, menghimpun bantuan menyisihkan sebagian rejekinya atau gajinya untuk membantu warga masyarakat yang terdampak pandemi," jelas Kompol Edi Wibowo, Rabu 14 Juli 2021.

Adapun dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan dalam kegiatan bantuan sosial yang rutin digelar Polres Kebumen pada setiap harinya. Bantuan yang disalurkan bisa berupa uang tunai atau dalam bentuk sembako.

Baca Juga: Exit Tol Gandulan Pemalang Akan Ditutup, Satgas Lakukan Penyekatan Truk

Masyarakat Patuh

Dari hasil pantauan Polres Kebumen, masyarakat Kebumen termasuk patuh terhadap kebijakan pemerintah mulai dari Gerakan Kebumen di Rumah Saja, maupun kegiatan penyekatan yang masih berlangsung.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X