Exit Tol Gandulan Pemalang Akan Ditutup, Satgas Lakukan Penyekatan Truk

- Rabu, 14 Juli 2021 | 21:04 WIB
Penyekatan di Exit Tol Pemalang. suaramerdeka.com/dok
Penyekatan di Exit Tol Pemalang. suaramerdeka.com/dok

PEMALANG, suaramerdeka.com - Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang melaksanakan peningkatan kegiatan penyekatan kendaraan di Checkpoint Exit Tol Gandulan Pemalang, Rabu 14 Juli 2021.

Hal itu dilakukan menjelang penutupan Exit Tol di wilayah Jawa Tengah, termasuk Exit Tol Gandulan, Pemalang pada 16-22 Juli 2021. 

Dipimpin Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, petugas melakukan pemeriksaan pada sejumlah pengemudi yang keluar dari Exit Tol Gandulan.

Baca Juga: Kedatangan Internasional Diminta Tutup, Ombudsman: Izin Masuk Tidak Konsisten selama PPKM Darurat

“Tidak hanya kendaraan pribadi saja, kali ini kita melakukan pemeriksaan kelengkapan surat pada semua kendaraan, termasuk truk,” kata Kapolres.

Diungkapkan, penyekatan di Checkpoint Exit Tol Gandulan dilakukan untuk mengurangi kepadatan dan kemacetan jalan arteri Kabupaten Pemalang pada masa PPKM Darurat.

Apabila pengemudi kendaraan pribadi dan truk melintas di Kabupaten Pemalang, kemudian tidak dapat menunjukkan surat keterangan sudah divaksin atau hasil rapid tes pada H-2, maka akan diarahkan untuk putar balik agar masuk kembali ke jalan tol.

Baca Juga: Mobilitas Jateng Turun 21 Persen di Minggu kedua PPKM Darurat

Dengan adanya kegiatan tersebut, Kapolres berharap dapat mengurangi mobilitas masyarakat pada masa PPKM Darurat di jalur arteri dan dalam kota Pemalang, baik pada siang hingga malam hari.

“Kita lakukan penyekatan secara selektif, serta mengutamakan kendaraan dari sektor esensial dan kritikal yang masuk ke Kabupaten Pemalang,” jelas Kapolres.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB

BIN Door to Door Vaksin Warga Temanggung

Kamis, 23 September 2021 | 20:30 WIB
X