Ngancani Wong Cilik, Harlah PKB ke-23 Melayani Warga Terdampak Covid

- Rabu, 14 Juli 2021 | 16:52 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori
Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori

SEMARANG, suaramerdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah mengisi rangkaian Harlah partai ke-23 dengan aksi melayani warga. Berbagai kegiatan dilakukan untuk membantu masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori mengatakan, pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada kesehatan saja. Lebih dari itu juga berdampak pada ekonomi, politik, agama bahkan sosial budaya masyarakat.

"Karena itu, PKB ingin dan akan terus hadir, mendampingi, dan melayani masyarakat. Ngancani wong cilik," ujarnya, Selasa (13/7).

Baca Juga: Kualitas Pendidikan Perlu Peningkatan Sistem Pembelajaran yang Adaptif dan Sinergis

Atas dasar itu, katanya, rangkaian Harlah ke-23 PKB akan difokuskan dengan berbagai kegiatan yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Aksi melayani Indonesia, termasuk tentunya Jawa Tengah akan terus kita lakukan. Dan kita terus mengajak agar semua ikhtiar dan berdoa, agar pandemi ini segera selesai," tutur sosok yang akrab disapa Gus Yusuf ini.

Rangkaian Harlah PKB, antara lain dilakukan dengan pemberian tali asih bagi tenaga pemulasaran dan petugas pemakaman jenazah covid.

Adapula, pembagian makanan, vitamin, dan obat-obatan bagi masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Baca Juga: Dubes India Tawarkan Empat Program Beasiswa Berbeda, Inilah Tujuannya

Seluruh Pengurus PKB, ujar Gus Yusuf, juga diperintah oleh Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar untuk selalu tanggap dan melindungi para Kyai dari wabah covid ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X