1 Jam Warga Wirosari dan Tim BPBD Berjuang Selamatkan Sapi Kecebur Sumur

- Selasa, 13 Juli 2021 | 18:49 WIB
DISELAMATKAN: Sapi putih berbobot 300 kuintal yang hendak dikirim ke Semarang itu berhasil diselamatkan tim BPBD Grobogan dalam kondisi hidup. (SM/dok)
DISELAMATKAN: Sapi putih berbobot 300 kuintal yang hendak dikirim ke Semarang itu berhasil diselamatkan tim BPBD Grobogan dalam kondisi hidup. (SM/dok)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Sapi bakal kurban milik Sunardi (45) tercebur ke dalam sumur, Selasa (13/7). Peristiwa itu sempat menggegerkan warga Dusun Jetis, Desa Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wirosari.

Beruntung, sapi putih berbobot 300 kuintal yang hendak dikirim ke Semarang itu berhasil diselamatkan tim BPBD Grobogan dalam kondisi hidup.

Staf BPBD Grobogan, Harto menjelaskan, semula sapi itu dikeluarkan dari kandang untuk dikirim ke Semarang sebagai hewan kurban. Sapi jantan jenis ongole itu tercebur sumur sekitar pukul 14.30 WIB.

Baca Juga: Atasi Pandemi Covid-19, Wapres Ajak Para Ulama Berjuang Bersama Pemerintah

Sesampai di samping rumah, kaki belakang sapi menginjak papan penutup sumur gali hingga akhirnya tercebur ke dalamnya. Untungnya, kondisi sumur berkedalaman sekitar empat meter itu tidak ada airnya.

"Bibir sumur ini posisinya hampir rata dengan tanah dan hanya ditutup papan pengaman. Saat kejadian, kondisinya tidak ada airnya," jelasnya.

Baca Juga: Bulan Dzulhijjah Banyak Pernikahan, Bupati Blora Fasilitasi Calon Pengantin Swab Antigen Gratis

Melihat kejadian tersebut, pemilik sapi dibantu warga sekitar berupaya melakukan penyelamatan.

Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil. Akhirnya, salah satu warga meminta bantuan ke kantor BPBD Grobogan.

"Setelah dapat laporan, kita segera meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi sapi dari dalam sumur. Alhamdulillah, setelah berusaha sekitar 1 jam, sapi itu berhasil dievakuasi. Kondisi sapi masih hidup tetapi agak lemas karena cukup lama berada dalam sumur yang lebarnya hanya sekitar 80 centimeter itu," ucap dia.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X