27 Exit Tol Jateng Ditutup, Masyarakat Diimbau Tetap di Rumah Saja

- Selasa, 13 Juli 2021 | 15:53 WIB
Aparat Polda Jateng saat melakukan pemeriksaan kepada pengemudi kendaraan di gerbang tol Ungaran, Kabupaten Semarang. suaramerdeka.com/dok
Aparat Polda Jateng saat melakukan pemeriksaan kepada pengemudi kendaraan di gerbang tol Ungaran, Kabupaten Semarang. suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Aparat Polda Jateng bersama Pemerintah Jawa Tengah akan menutup 27 pintu keluar tol menuju ke wilayah Jawa Tengah.

Langkah tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dalam penerapan PPKM Darurat. Penutupan akan dilakukan mulai Jumat 16 Juli hingga 22 Juli mendatang.

"Keputusan ini merupakan implementasi dari kebijakaan PPKM Darurat," ungkap Kabid Humas Polda Jateng Kombes M Iqbal Alqudusy, Selasa (13/7) siang.

Adapun, lanjut dia, keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi Polda Jateng dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinanan Daerah).

Baca Juga: Donorkan Plasma Konvalesen, Gus Taj Yasin: Alhamdulillah Tidak Ada Keluhan Apa-apa

"Dari koordinasi itu diputuskan seluruh akses masuk menuju ke Jawa Tengah termasuk 27 pintu keluar tol akan kami tutup," ujarnya.

Penutupan tersebut tentunya untuk menekan mobilitas kendaraan yang hendak masuk ke Jawa Tengah.

"Dengan begitu masyarakat yang hendak menuju Jateng tidak bisa. Seperti dari Jakarta ke Jawa Tengah tidak bisa," jelasnya.

Berbagai upaya tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Tentunya untuk mencapai itu dukungan dari masyarakat juga diperlukan.

Baca Juga: Alat Bantu Napas dari Aerator Akuarium Jadi Solusi Krisis Oksigen

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

30.000 Desa Nikmati Program Pamsimas

Selasa, 21 September 2021 | 22:04 WIB

Penyandang Disabilitas Fisik Terima Bantuan Kemensos

Selasa, 21 September 2021 | 14:25 WIB

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB
X