Rumah Sakit Tolak Tambah Tempat Tidur Isolasi, Bupati Cilacap: Saya Cabut Izinnya

- Selasa, 13 Juli 2021 | 07:30 WIB
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memberi keterangan pers seusai memimpin rapat evaluasi PPKM Darurat di Cilacap. (suaramerdeka.com / Gayhul Dhika Wicaksana)
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memberi keterangan pers seusai memimpin rapat evaluasi PPKM Darurat di Cilacap. (suaramerdeka.com / Gayhul Dhika Wicaksana)

CILACAP, suaramerdeka.com - Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengancam akan mencabut izin rumah sakit, yang menolak menambah tempat tidur isolasi Covid-19. Hal itu karena tempat tidur isolasi di rumah sakit saat ini penuh.

"Masalahnya darurat, apapun harus dilakukan, dengan bertambahnya kematian, dan paparan Covid-19 semua RS penuh, saya minta tolong pada rumah sakit swasta,” kata Bupati seusai rapat evaluasi PPKM Darurat, Senin (12/7).

“Jika menambah ruang isolasi tidak mau, ada sanksinya, berarti sudah tidak mau kerja di sini, kalau tidak mau kerja ya saya cabut izinnya," tegasnya.

Baca Juga: SEA Games 2021 Ditunda, Menpora Pastikan Pelatnas Tetap Berjalan

Penuhnya tempat tidur isolasi di rumah sakit, diakui Kepala Dinas Kesehatan Cilacap Pramesti Griana Dewi.

Menurutnya akibat kapasitas isolasi rumah sakit penuh, sejumlah pasien Covid-19 yang bergejala harus dirawat di Puskesmas, dan ada juga yang terpaksa isolasi mandiri di rumah.

"Data terakhir ada 68 (pasien Covid-19) yang meninggal di rumah," ungkap Pramesti kepada peserta rapat, saat mengikuti rapat Evaluasi PPKM Darurat.

Kondisi itu membuat pihaknya terus mengupayakan penambahan tempat tidur isolasi bagi pasien Covid-19.

Baca Juga: Inna lillahi wa inna ilaihi roiji’un, Prof H Abdullah Kelib Berpulang

Selain itu, Dinas Kesehatan Cilacap juga akan menambah fasilitas maupun obat-obatan di Puskesmas sesuai dengan kewenangannya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-76, PMI Sleman Siapkan Berbagai Inovasi

Sabtu, 18 September 2021 | 06:45 WIB

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X